Belasan Ribu Pemilih Jateng Masih Coblos Bowo 'Pasien' KPK

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 08 Mei 2019
Belasan Ribu Pemilih Jateng Masih Coblos Bowo 'Pasien' KPK
Bowo Sidik Pangarso di Gedung KPK (Foto: antaranews.com)

MerahPutih.com - Kader Partai Golkar, Bowo Sidik Pangarso yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana BUMN, masih mendapat suara cukup banyak di Pemilu Legislatif 2019.

Bowo adalah calon dari daerah Pemilihan Jawa Tengah II yang meliputi Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara. Di sana ia masih mendapatkan dukungan 11.304 suara.

Politisi Golkar Bowo Sidik Pangarso ditahan KPK terkait kasus suap distribusi pupuk (MP/Ponco Sulaksono)
Politisi Golkar Bowo Sidik Pangarso ditahan KPK terkait kasus suap distribusi pupuk (MP/Ponco Sulaksono)

Menurut Ketua KPU Kabupaten Jepara, Subchan Zuhri, jumlah dukungan suara yang diperoleh caleg dari Partai Golkar tersebut dari masyarakat di Kabupaten Jepara sebesar 4.118 suara. Sementara Partai Golkar untuk Pemilu Legislatif DPR RI memperoleh sebanyak 70.507 suara di Jepara.

Baca Juga: KPK Ungkap Uang suap Rp8 Miliar Bowo Sidik Tidak Terkait Kepentingan Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Di Kudus, seperti dilansir Antara, Bowo masih bisa meraup suara sebanyak 2.563 suara, kata anggota KPU Kabupaten Kudus, Ahmad Kholil. Sementara, total dukungan yang diperoleh Partai Golkar untuk DPR RI sebanyak 64.022 suara.

Bowo Sidik juga mendapatkan dukungan sebanyak 4.623 suara di Demak, berdasarkan hasil rekapitulasi oleh KPU Kabupaten Demak.

BACA JUGA: KPK Sebut Tak Hanya Bowo Sidik yang Siapkan Serangan Fajar

Bowo Sidik yang menjadi tersangka di KPK karena diduga menerima suap sejak sebelum pencoblosan, masih bisa mendapatkan dukungan cukup besar karena dari tujuh caleg Partai Golkar di Dapil II Jateng masih menduduki urutan ketiga setelah Nusron Wahid serta Dany Soedarsono. (*)

#KPK #Suap #Kasus Suap #Kasus Korupsi #Pemilu 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan