Belajar Membatik Bersama, Meriahkan Festival Laweyan 2017

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 22 September 2017
Belajar Membatik Bersama, Meriahkan Festival Laweyan 2017
Ilustrasi (Instagram/oktavianapurnamasari)

DALAM rangka memperingati HUT Kampung Batik Laweyan dan juga hari Batik Nasional, Kampung Batik Laweyan menggelar Festival Laweyan 2017, pada 24 September hingga 2 Oktober mendatang. Ajang ini sendiri, sudah berlangsung ditahun ketiga kalinya.

Berbagai kegiatan telah dipersiapkan, seperti belajar membatik bersama, fashion show batik, sarasehan, pertunjukan wayang beber dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, penyanyi keroncong asal Kota Solo Endah Laras juga akan ikut ambil bagian.

Kampung Batik Laweyan (Instagram/bagkopertrip)

“Kalau membatik bersama, dalam setiap harinya kami persiapkan 100 buah. Mereka akan belajar mulai dari menggambar, menchanting dan memberikan pewarnaan,” jelas Ketua LPMK Kampung Batik Laweyan, Pramono Adi Prasetyo saat jumpa pers dengan wartawan, di Pendapa Kelurahan Laweyan, Jumat (22/9) siang.

Dengan mengusung tema Laweyan Tiga Djaman, seolah ingin kembali menceritakan generasi yang ada di kampung tersebut, yakni generasi tua, generasi menengah dan generasi muda.

“Kami juga ingin kembali mengingatkan, jika kampung Laweyan ini memiliki tiga zaman, yakni zaman kejayaan pada tahun 1905, jaman keterpurukan pada tahun 1970, dan zaman masa kebangkitan pada tahun 2004 sampai saat ini,” terangnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Anda juga bisa baca Mengintip Pesona Tirta Empul di Bali

#Wisata Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan