Belajar Lebih Fun lewat Tampilan Segar Platform Belajar Daring Quipper tawarkan cara belajar lebih menyenangkan.(foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

ERA digital membawa warna baru bagi pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan kemunculan berbagai platform belajar interaktif. Supaya siswa lebih semangat dalam mempelajari materi pelajaran, tampilan wajah yang digunakan haruslah menarik.

"Berdasarkan riset, pelajar menginginkan tampilan desain aplikasi belajar yang lebih fun jika dibandingkan dengan desain yang plain karena dipercaya dapat meningkatkan mood belajar," ujar Business Development Manager Quipper Indonesia Ruth Ayu Hapsari saat ditemui di Djakarta Theater, Kamis (10/10).

BACA JUGA: 60 Desainer Siap Pamerkan Rancangan Terbaik di Indonesia Modest Fashion Week 2019

Tak hanya menyajikan tampilan laman yang lebih fun dan menyenangkan, cara belajar yang disampaikan melalui platform pun dibuat seinteraktif dan sesegar mungkin. Caranya, memilih guru pengajar yang mampu membangun mood para siswa. Salah satunya ialah dengan melibatkan para guru yang berasal dari kalangan selebritas Tanah Air.

Para figur publik yang cerdas ini tak hanya menghibur siswa dengan pesona mereka, tetapi juga membuat para siswa bersemangat. Materi yang dibawakan pun dekat dengan kehidupan sehari-hari. "Menurutku, kimia itu bisa fun kalau aku bisa mengaitkannya dengan kehidupan sehari-hari," ujar pengajar kimia di Quipper Indonesia, Febby Rastanty.

gita gutawa
Gita Gutawa mengajar bahasa Indonesia dngan lebih fun. (foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Hal serupa juga disampaikan oleh pengajar Bahasa Indonesia di Quipper, Gita Gutawa. Menurut Gita, hal paling penting yang perlu ia lakukan untuk menarik minat pelajar akan bahasa Indonesia ialah menyajikan informasi yang lebih segar. "Kami mencoba membuat bahasa Indonesia lebih relevan seperti misalnya membicarakan novel. Kami ulas sosok-sosok penulis Indonesia, seperti Andrea Hirata. Mudah-mudahan hal seperti itu membuat konten belajar lebih relevan juga," harapnya.(avia)

Kredit : iftinavia


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH