Webtoon

Belajar Jadi Perempuan Kuat Melalui Webtoon 'Make-up Man'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 10 Agustus 2020
Belajar Jadi Perempuan Kuat Melalui Webtoon 'Make-up Man'
'Make-up Man', webtoon mengenai make up dan kisah cinta perempuan kuat. (Foto: kpopmates.com)

BOSAN dengan tokoh perempuan lemah lembut saat membaca cerita fiksi? Pengalaman berbeda akan kamu dapat pada webtoon Make-up Man. Webtoon yang membawamu mengenal dunia dandan dan mengajarkanmu untuk menaikkan rasa percaya diri.

Webtoon karya Lee Yeon ini menceritakan seorang make-up artist bernama Cheon Yooseong yang mengikuti sebuah show dengan tema make up. Ia bertemu dengan modelnya, yaitu Yeseul secara tidak sengaja. Seiring berjalannya waktu, Yeseul memperlihatkan perkembangan karakter yang pesat.

Baca juga:

Sangat Menyentuh, 4 Webtoon Tentang Hubungan Anak dan Orang Tua

Cerita dimulai dari Yeseul, seorang mahasiswi biasa yang ingin cantik dan memiliki pacar. Ia yang pergi ke salon pun meminta agar didandani agar terlihat cantik seperti influencer Joo Heewon. Hasil make-up yang jelek dan hinaan pun diterima Yeseul, di sana lah pertemuannya dengan Yooseong dimulai.

Yooseong berusaha mencari model dengan wajah yang biasa-biasa saja untuk ikut dalam acara Face Off Cinderella. Ia yang menemukan Yeseul berusaha meyakinkan perempuan itu kalau ia adalah make-up artist yang sangat handal. Akhirnya, mereka setuju untuk bekerjasama dengan ikut acara tersebut.

Yeseul dan Yooseong merupakan karakter utama dari webtoon 'Make-up Man'. (Foto: webtoons.com)

Yeseul digambarkan sebagai seorang perempuan yang kuat dari awal. Namun, ia sering merasa tidak percaya diri. Ia sering menganggap dirinya jelek dan tidak sesuai standar kecantikan perempuan di Korea.

Bertemunya Yeseul dengan Yooseong membangun karakter Yeseul sedikit demi sedikit menjadi perempuan yang lebih kuat dan penuh percaya diri.

Sang penulis memang membuat karakter Yeseul sebagai sosok pintar menganalisis. Bahkan ia sering kali membantu Yooseong dalam menentukan make-up ilustrasi apa yang harus dipilih dan digunakan.

Baca juga:

Inilah Daftar Pemeran Utama Drama Adaptasi Webtoon 'True Beauty'

Latar belakang Yeseul sebenarnya bukan seorang model, tetapi seorang fotografer. Tapi ini membuat ia mengerti hal apa saja yang harus dilakukan selama pemotretan.

Webtoon 'Make-up Man' membicarakan bagaimana Yooseong dan Yeseul membangun karakter masing-masing. (Foto: facebook/LINE WEBTOON)

Tidak hanya percaya diri dalam profesi dan tanggung jawabnya, Yeseul juga berkembang dalam hal percintaan. Ia tahu mana yang benar dan mana yang salah dalam hubungannya.

Webtoon ini berbeda dengan webtoon genre romansa lainnya. Banyak hal positif yang dapat diambil. Seperti memecahkan stigma bahwa pria tidak boleh berdandan dan menjadi make-up artis. Joo Heewon tidak seharusnya pula diperlakukan seperti boneka hanya karena dia cantik. (may)

Baca juga:

3 Komik Webtoon Terseru yang Bisa Menemanimu di Waktu Senggang

#Webtoon
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan