Belajar Jadi Pemain Nasional Dari Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018 Tim AirOne Saat Menggelar Uji Coba (Instagram)

Merahputih.com - Kompetisi basket usia muda, Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018 telah memulai pertandingannya, jumat (9/11).

Bertempat di AirOne Triguna Basketball Court, Hang Lekir, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, turnamen yang didukung KONI Pusat ini dan diikuti 24 klub basket di Jakarta, Jawa Barat, dan provinsi lainnya bakal menggelar acara pembukaan secara resmi.

Indra Gultom, ketua pelaksana acara turnamen, menilai pembinaan basket harus dimulai dari dini. Menurutnya KU7 sampai KU12 merupakan umur yang tepat untuk memulai olahraga basket.

"Melalui acara ini, kami ingin melihat anak-anak Indonesia belajar dari pemain nasional, berkompetisi secara sehat, membangun sportivitas, semangat juang, kerjasama tim, dan jiwa peduli terhadap sesama,” tutur Gultom.

Sistem kompetisi sendiri terbagi dalam empat kelompok umur (KU) yakni 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun.

Panitia penyelenggara juga telah menyiapkan pertandingan eksebisi untuk anak-anak usia 7 dan 8 tahun dari klub-klub basket ternama di Jakarta dan Jawa Barat.

Sponsor

Oleh karena itulah, turnamen ini turut dimeriahkan pemain basket profesional Indonesia seperti Andakara Prastawa, Adhi Pratama, dan Fafa Carsera.

Ketiganya berencana hadir dalam acara ini untuk berbagi ilmu dengan para peserta turnamen melalui acara Meet ‘N Greet.

Sementara itu, Regional Sales Promotion Manager Le Minerale Dolphin Siregar menjelaskan turnamen ini merupakan bagian dari kampanye gaya hidup sehat di kalangan anak-anak muda Indonesia.

Dia pun memuji anak-anak yang ikut serta dalam turnamen sebagai pejuang-pejuang basket Indonesia. (*/bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH