Bisnis
Belajar Bisnis Berbasis Pengalaman Pelanggan di Customer Next 2022  Pebisnis perlu belajar pemasaran berbasis pengalaman pelanggan. (foto: pexels-dominika-roseclay)

PEBISNIS pasti berkeinginan kuat untuk memajukan dan mengembangkan usahanya. Salah satu caranya ialah dengan menggelontorkan bujet untuk pemasaran. Meski demikian, pemasaran yang kurang tepat bisa jadi tidak efektif untuk bisnis.

Banyak pengusaha yang mengalokasikan dana khusus untuk pemasaran, tapi tidak banyak yang menginvestasikan bujet dan tenaga pada pengalaman personal pelanggan. Terkadang pemasar menyalahkan performa sebuah platform pemasaran tertentu, padahal pengalaman pelangganlah yang menjadi masalah utamanya.

Saat melihat fenomena itu, Doxadigital berkomitmen mengedukasi pebisnis dan pemasar tentang pentingnya kampanye pemasaran berbasis digital yang berfokus pada pengalaman pelanggan.

BACA JUGA:

5 Pembelian NFT Termahal di Dunia, Sampai Rp 1 triliun

Doxadigital menengarai masalah yang terjadi dalam banyak bisnis dalam pemasaran berbasis digital saat ini ialah fokus untuk terus menambah pelanggan baru. Padahal, data menunjukkan biaya penjualan kepada pelanggan baru lima kali lebih mahal jika dibandingkan dengan menjual kepada pelanggan yang sudah ada.

bisnis
Fokus menambah pelanggan baru bisa menjadi pangkal masalah. (foto: istimewa)

Pelanggan acap kali mengalami pengalaman yang kurang baik terkait dengan situs yang lambat diakses, layanan pelanggan yang lamban dalam memberikan respons, dan kegagalan memberikan respons yang tepat. Dengan alasan itulah, Doxadigital bersama mitra ingin mengedukasi pasar dengan memperkenalkan Freshworks sebagai salah satu solusi yang berfokus pada layanan komunikasi dengan pelanggan melalui beragam kanal pemasaran.

“Dengan persaingan pemasaran berbasis digital yang bergantung pada machine learning, saatnya bisnis berfokus pada layanan pelanggan terintegrasi agar tercipta sebuah pengalaman unik yang menjadi sebuah pembeda yang signifikan," ucap CEO dan Founder Doxadigital Creative Digital Agency Viktor Iwan Kristanda, yang juga merupakan satu dari lima pakar produk Google Ads di Indonesia sesuai rilis dari Google pada 2021, dalam rilis yang diterima Merahputih.com, Senin (17/1).

Aplikasi layanan pelanggan

bisnis
Freshwork menawarkan solusi masalah pemasaran.(foto: istimewa)

Freshworks merupakan perusahaan aplikasi untuk layanan pelanggan yang saat ini memiliki lebih dari 3.400 cabang di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki produk unggulan seperti Freshdesk, Freshservice, Freshsales, dan Freshmarketing.

Aplikasi ini menjadi solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pemasaran, seperti optimasi kampanye digital yang dianggap boros karena hanya bergantung pada platform iklan dan media sosial, meningkatkan layanan pelanggan terintegrasi, juga membangun media komunikasi pelanggan melalui beragam media komunikasi, seperti live chat, Whatsapp, e-mail, hingga telepon.

Sebagi wujud nyata komitmen mengedukasi pebisnis dalam bidang pemasaran digital, Freshworks akan mengadakan seminar Customer Next 2022 pada Kamis (20/1) pukul 14.00 WIB. Acara itu diorganisasi Doxadigital dan Learning Platform QuBisa.com dan didukung SocialSelling dan Valdo International. "Dalam seminar ini akan dibahas berbagai masalah dalam pemasaran sekaligus solusinya," kata Associate Partner Wavemaker dan Founder Social Selling Heri Ardin.

Seminar ini terbuka untuk 150 peserta tidak dipungut biaya. Kamu bisa mendaftarkan diri dan mendapatkan informasi lengkap di https://www.doxadigital.com/customernext/ atau https://www.qubisa.com/webinar/customer-next-2022.

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa pagi para pebisnis agar mendapatkan pengetahuan yang cukup terkait dengan pengunaan media sosial, menyusun pengalaman pelanggan, mengoptimalisasi teknologi untuk bisnis, dan menyusun rencana layanan pelanggan yang dibutuhkan untuk pelanggan yang puas," pungkas CEO PT Valdo International Mark P Eliasaputra.(dwi)

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Krisis Energi, Spanyol Batasi Temperatur AC Minimal 27 Derajat
Fun
Krisis Energi, Spanyol Batasi Temperatur AC Minimal 27 Derajat

Spanyol kini menjadi salah satu negara yang mengatur warganya untuk lebih bijak menggunakan AC.

Berbagai Kegiatan Menarik di Pokemon Festival Jakarta
Fun
Berbagai Kegiatan Menarik di Pokemon Festival Jakarta

Berbagai jenis aktivitas seru ditawarkan dalam festival ini

Salip Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia
ShowBiz
Salip Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia

Elon Musk dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes

Wall of Fades 2022 Kembali Digelar Offline
Fashion
Wall of Fades 2022 Kembali Digelar Offline

Wall of Fades 2022 digelar 18-20 November 2022 di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Lewis Hamilton Resmi Jadi Warga Negara Kehormatan Brasil
Fun
Lewis Hamilton Resmi Jadi Warga Negara Kehormatan Brasil

Kini bisa mengibarkan bendera Brasil setiap kali menang atau podium di negara lain.

Ulang Tahun Ke-25, Gran Turismo Keluarkan Video Nostalgia
ShowBiz
Twitter Cari Solusi untuk Mempercepat Unggahan Video
Fun
Twitter Cari Solusi untuk Mempercepat Unggahan Video

Informasi ini disampaikan melalui akun Twitter resmi mereka di "Twitter Support" dan "Twitter Engineering".

Hanya dalam 3 Menit, KTM Jual 200 Unit RC 8C
Hiburan & Gaya Hidup
Hanya dalam 3 Menit, KTM Jual 200 Unit RC 8C

Harga fantastis untuk motor balap sungguhan.

Warganet Korsel Kritik Industri K-Pop yang Debutkan Idol dalam Usia Minor
ShowBiz
Warganet Korsel Kritik Industri K-Pop yang Debutkan Idol dalam Usia Minor

Jadi kontroversi karena membawakan lagu berkonotasi dewasa.

Nintendo tak Berniat Naikkan Harga Konsol Garapan Mereka
Fun
Nintendo tak Berniat Naikkan Harga Konsol Garapan Mereka

Demi menghindari harga yang jauh dari pasar.