berita-singlepost-banner-1
 Bela Anies, Fadli Zon: Banjir Sudah Ada Sejak Zaman Belanda Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dan Anggota DPR Fadli Zon (Foto: antaranews)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya merupakan sebuah musibah. Fadli menyebut Jakarta sejak zaman Belanda sudah menjadi langganan banjir.

"Banjir ini kan jelas sebuah bencana, sebuah musibah. Dari dulu dari zaman Belanda juga banjir itu sudah ada gitu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Baca Juga:

Bela Anies Soal Banjir, Fadli Zon: Jangan Sebar Kebodohan

"Tinggal bagaimana menanganinya, mengatasinya supaya tidak terlalu besar, cepat surut dan ada mitigasi kalo banyak korban," sambung Fadli.

Fadli Zon bela Anies Baswedan terkait banjir Jakarta
Politikus Gerindra Fadli Zon. (MP/Ponco Sulakosono)

Menurut Fadli, persoalan banjir tidak bisa serta merta menyalahkan salah satu pihak dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, banjir bukan hanya melanda Jakarta.

"Ini seolah-olah yang dipersalahkan Gubernur DKI, padahal banjir terjadi di Tangerang, Jawa Barat, Karawang, Bekasi, Subang, Pekalongan, dan di berbagai daerah bahkan di luar negeri," ujarnya.

Karena itu, anak buah Prabowo Subianto ini mendesak pemerintah pusat segera turun tangan untuk mengatasi banjir.

"Saya kira ini harus dihadapi secara nasional. Ini yang harus mengambil alih Pemerintah Pusat ngga bisa lepas tangan diserahkan kepada Pemerintah Daerah," kata dia.

Mantan Wakil Ketua DPR ini menilai, banjir yang melanda ibu kota saling berhubungan dengan provinsi tetangga, yakni Jawa Barat dan Banten. Terlebih, wilayah Jakarta merupakan dataran rendah.

"Karena ini interconnected. Apalagi banjir di Jakarta udah pasti dari Jawa Barat atau dari Banten, karena Jakarta nih titik paling rendah menuju ke laut. Jadi, dari zaman Belanda juga udah banjir," tutup Fadli.

Baca Juga:

Pantau Pintu Air Manggarai, Anies: Hingga Sore 236 RW Masih Terendam Banjir

Diketahui Jakarta kembali dilanda banjir pada Selasa, 25 Februari 2020. Hujan dengan curah tinggi sejak Senin malam sampai Selasa pagi dan siang membuat sejumlah wilayah Ibu Kota kembali tergenang.

Namun, tak hanya Jakarta yang banjir. Wilayah lain seperti Tangerang, Bekasi dan sejumlah daerah di Jawa Barat juga banjir.(Pon)

Baca Juga:

Pengamat Kritik Penanganan Banjir di Jakarta Bertolak Belakang dengan Ucapan Anies

Kredit : ponco

berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6