Bekuk Jambret, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi Penodongan ( gettyimage )

MerahPutih.com - Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat, berhasil menangkap empat pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas). Keempatnya di tangkap di Jalan raya Kertajati-Kadipaten tepatnya di Blok Pangumbahan, Desa Pakubereum, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (21/9).

Dari tangan para tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu set kosmetik merek Wardah, satu tas berwarna coklat dan satu kotak susu Prenagen.

"Barang bukti yang diamankan merupakan barang hasil curas para tersangka," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (26/9).

Awalnya, pada Jum'at (21/9) sekira jam 17.30 WIB saat korban Melisa Julianti (20) warga Blok Muktirahayu RT 002 RW 008 Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, sedang mengendarai sepeda motor di Jalan raya Kertajati-Kadipaten.

Para pelaku yang berboncengan datang dari arah belakang langsung memepet dan menarik paksa tas milik korban yang di dalamnya berisi uang tunai Rp 500 ribu, dompet berwarna coklat, KTP korban, satu set kosmetik Wardah, dan satu dus susu Prenagen.

Setelah berhasil menjambret tas korban, para pelaku kemudian kembali menjambret tas milik korban lain. Namun, aksi mereka berhasil digagalkan karena korban berusaha melawan.

"Polisi awalnya menangkap pelaku bernama Afandi (29) asal Blok Pahing, Desa/Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon," kata Yusri.

Selanjutnya, petugas Subnit Opsnal melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tiga pelaku lainnya yakni Marwan (26) asal Blok Cengal Desa Gandasari Kecamatan Kasokandel Majalengka, Sahrul Ramdan (37) asal
Dukuwarung Kecamatan Kadipaten dan Agus Saefudin (29) asal Dukuh Warung, Kecamatan Kadipaten.

"Ternyata para tersangka ini merupakan target operasi dari Subnit Opsnal dalam tindak pidana curas dengan modus mencongkel jendela dan masuk rumah," ungkap Yusri.

Dari hasil pemeriksaan, empat tersangka mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor dan telpon genggan di Majalengka tujuh TKP dan Sumedang 3 TKP.

Polisi juga mengamankan tujuh unit sepeda motor hasil aksi para tersangka.

Para tersangka bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Majalengka guna penyelidikan lebih lanjut. (*)

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lainnya , baca saja: Polisi Imbau Habib Rizieq Tidak Membawa Massa



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH