Bekuk Islandia, Kroasia Raih Poin Sempurna di Piala Dunia 2018 Kroasia vs Islandia (Foto: FIFA.com)

MerahPutih.Com - Kroasia keluar sebagai juara Grup D dengan mengumpulkan poin sempurna setelah membekuk Islandia 2-1 dalam laga pamungkas di Stadion Rostov Arena, Rusia, Rabu (27/6) dini hari.

Dipantau dari situs FIFA.com, pelatih Kroasia Heimir Hallgrimson menurunkan para pemain lapis kedua sejak menit pertama seperti Mateo Kovacic dan Milan Badelj.

Tidak ada nama-nama layaknya Mandzukic, Marcelo Brozovic dan Ivan Rakitic sebab Kroasia sudah dipastikan menjadi juara Grup D Piala Dunia 2018.

Pemain Kroasia merayakan gol ke gawang Islandia
Pemain Kroasia Milan Badelj merayakan gol ke gawang Islandia (Foto: FIFA)

Meski tampil dengan tim pelapis, Luka Modric cs tetap mendominasi pertandingan. Babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua Krosia melakukan serangan cepat yang dimotori duo pemain Real Madrid Modric dan Kovacic. Hasilnya pada menit ke-53 Milan Badelj membuka gol untuk Kroasia.

Islandia kemudian berinisiatif menekan balik Kroasia. Hasilnya pada menit ke-76, Gylfi Sigurdsson menyamakan kedudukan melalui titik putih. Kedudukan berubah jadi 1-1. Kroasia yang ingin raih poin sempurna kemudian membalas melalui Ivan Perisic yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-90.

Kroasia vs Islandia

(Pemain Kroasia berusaha mengecoh pemain Islandia (Foto: FIFA)

Dengan hasil ini, Kroasia meraih poin sempurna di Grup D dengan sembilan poin. Sementara Islandia pulang dari Piala Dunia Rusia hanya dengan satu poin dan menjadi juru kunci. Kroasia kini dengan pasti menatap laga babak 16 besar. Dari Grup D, Kroasia akan ditemani Argentina yang secara dramatis menyingkirkan Nigeria dengan skor 2-1.

Kroasia menjadi salah satu negara yang tidak pernah kehilangan poin selama berlaga di World Cup 2018. Dengan nilai yang sempurna bukan tidak mungkin Kroasia menjadi salah satu kandidat juara di Rusia.

Serangan Kroasia
Serangan Kroasia ke daerah pertahanan Islandia (Foto: FIFA)

Susunan Pemain Islandia vs Kroasia:

Islandia: Hannes Halldorsson, Birkir Saevarsson, Sverrir Ingason, Ragnar Sigurdsson, Johann Gudmundsson, Biikir Bjarason, Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason, Aron Gunnarsson (kapten), Hordur Magnusson, Emil Hallfredsson.

Kroasia: Lovre Kalinic, Ivan Perisic, Vedran Corluka, Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, Luka Modric (kapten), Tin Jedvaj, Duje Caleta Car, Milan Badelj, Marko Pjaca.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dihajar Peru, Australia Gagal Total di Piala Dunia 2018



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH