SEA Games 2023

Bekuk Filipina, Tim Basket Putri Indonesia Berpeluang Raih Medali Emas

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 12 Mei 2023
Bekuk Filipina, Tim Basket Putri Indonesia Berpeluang Raih Medali Emas
Timnas Basket Putri Indonesia. Foto: NOC Indonesia

MerahPutih.com - Timnas Basket Putri Indonesia berpeluang besar mengukir sejarah baru di SEA Games 2023. Pierre-Louis dan kawan-kawan bisa meraih medali emas untuk pertama kalinya di event olahraga dwitahunan ini.

Indonesia belum terkalahkan di empat laga cabang olahraga basket di SEA Games 2023. Pada pertandingan pertama, Tim Indonesia menghantam Vietnam 67-62.

Baca Juga

Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Setelah Vietnam, giliran Thailand, Malaysia yang dikalahkan. Teranyar, Filipina ditumbangkan dengan skor meyakinkan 68-89 pada Jumat (12/5).

Kemenangan ini merupakan balasan dari hasil saat kedua tim terakhir bertemu di edisi 2021, Saat itu Tim basket putri Indonesia menyerah dari Filipina dengan skor 77-93. Laga pembuka SEA Games di Hanoi itu membuyarkan skenario Indonesia meraih emas saat itu.

Baca Juga

Tampil Tanpa Beban, Rikki Simbolon Catatkan Debut Manis di Nomor Lari 10.000 Meter

Kemenangan atas Filipina ini jadi menjadi modal manis untuk menatap dua laga terakhir. Dua laga terakhir yang akan dihadapi oleh srikandi basket Indonesia yaitu Kamboja dan Singapura.

Jika melihat dua tim terakhir yang akan jadi lawan Indonesia, di atas kertas bisa ditaklukkan. Tak pelak, kemenangan atas Filipina ini membuka peluang bagi Indonesia untuk mengamankan emas. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Kamis (11/5): Delapan Medali Emas Diraih Indonesia

#SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan