Bekraf Mengapresiasi Konsep Bisnis Ambah Batik Bekraf, melalui deputi pemasarannya, memberikan dukungan bagi Ambah Batik. (Foto: Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia menyatakan apresiasi dan dukungan pada acara fashion show yang diadakan Ambah Batik, Kamis (11/5). Dukungan ini diberikan lantaran Ambah Batik memiliki konsep unik dalam menjalankan brand-nya, yaitu social entrepreneur atau disingkat sociopreneur.

Sociopreneur adalah kegiatan wirausaha yang memiliki misi utama menciptakan social impact, yakni meningkatkan harkat dan taraf hidup masyarakat kelas menengah ke bawah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Joshua Simandjuntak, selaku Deputi Pemasaran Bekraf. Joshua mengatakan bahwa Bekraf menghargai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Ambah Batik. "Bekraf mendukung aktivitas sociopreneur, konsep yang dijalankan oleh Ambah Batik, karena sangat unik," ujar Joshua, kepada wartawan saat jumpa pers di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Adapun upaya Ambah Batik yang diapresiasi oleh Bekraf adalah menampilkan karya anak-anak SMK dengan motif-motif batik baru. Ambah batik memang memberikan donasi sebanyak 50% dari hasil penjualan brand mereka. Donasi tersebut diberikan untuk memberikan pelatihan membatik kepada anak-anak Indonesia. Brand batik ini juga memiliki tujuan untuk mengupayakan pelestarian warisan budaya Indonesia.

"Ambah mengapresiasi perajin dan menampilkan karya anak-anak SMK dengan motif-motif baru. Saya kira hal ini sebagai upaya untuk memperkaya seni budaya Indonesia," tambah Joshua. Karya seni budaya Indonesia memang perlu dilestarikan dan diabadikan. Prinsip mulia inilah yang dipegang teguh oleh Ambah Batik.

Untuk mengetahui info seputar fashion show yang baru saja diadakan Ambah Batik, silakan buka artikel Ambah Batik Kembali Gelar Fashion Show.



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH