berita-singlepost-banner-1
Bekasi Paling Parah Alami Banjir Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana (kanan). (Foto: MP/Kanugrahan)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana meninjau sejumlah titik banjir yang berada di ibu kota buntut dari hujan deras yang terjadi pada Senin (24/2) hingga Selasa (25/1) pagi.

Dalam tinjauannya di kawasan Jelambar, Grogol, Jakarta Barat, Nana menyebut untuk DKI Jakarta rata-rata terendam banjir. Dari data yang ada, sebanyak 176 titik terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Baca Juga:

Anggota DPR Semprot Ketidakbecusan Anies Tangani Banjir Jakarta

"Ada beberapa titik yang perlu sentuhan dari pihak keamanan dan pemda yaitu di Jakbar ada 45 titik, di Jakut ini ada 40 titik, Jaktim ada 15 titik, Jaksel 7 titik, Bekasi kota paling bamyak ada 69 titik," kata Nana di Jelambar, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (25/2).

Dokumentasi - Banjir merendam kawasan Kampung Pulo dan Bukit Duri di Jakarta, Kamis (2/1/2020). ANTARA/ Nova Wahyudi/wsj.
Dokumentasi - Banjir merendam kawasan Kampung Pulo dan Bukit Duri di Jakarta, Kamis (2/1/2020). ANTARA/ Nova Wahyudi/wsj.

Nana mengungkapkan, dari total data titik banjir tersebut, terdapat wilayah yang memiliki kerawanan cukup tinggi. Di sana, Nana menyebut pengamanan harus lebih ditingkatkan lagi.

"Ini artinya tidak semua kemudian timbulkan kerawanan, jadi hanya beberapa saja yang memang agak dalam, yang lain biasa aja dan saat ini sudah mulai surut," jelas mantan Kapolresta Surakarta saat Presiden Jokowi masih menjadi wali kota ini.

Baca Juga:

10 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Terlambat Akibat Banjir

Dalam tinjauan ini, Nana juga memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada para korban banjir.

Selain itu, dia juga memastikan anggotanya akan melakukan pengamanan agar warga ibu kota yang menjadi korban banjir tidak merasa takut jika mengungsi.

"Jadi kami dengan jajaran sudah berupaya memberi bantuan dalam hal kebutuhan sosial ya, sembako, kembutuhan sehari-hari, dan kemudian kami kepolisian juga sudah membangun posko posko pengungsi, dan posko pelayanan bagi masyarakat," jelasnya. (Knu)

Baca Juga:

Banjir Rendam Pemukiman Pondok Maharta Tangerang Selatan


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6