Sepak Bola

Bek Persib Ardi Idrus Sesalkan Kata-Kata Kasar Ismed Sofyan

Eddy FloEddy Flo - Senin, 24 September 2018
Bek Persib Ardi Idrus Sesalkan Kata-Kata Kasar Ismed Sofyan
Pemain Persija Ismed Sofyan (Foto: PT Liga Indonesia Baru)

MerahPutih.Com - Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku bersyukur bisa mengalahkan Persija Jakarta. Di pekan ke-23 Liga 1 2018 yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (23/9), Persib menang dengan skor 3-2.

Sebab dikatakan Ardi, pertandingan tersebut cukuplah berat karena rivalitas dari kedua suporter antara Bobotoh dan Jakmania.

"Tensi pertandingan juga cukup tinggi. Kami juga sempat terpancing tetapi Alhamdulillah bisa menang dan meraih tiga poin di sini," ungkap Ardi seusai pertandingan.

Bek Persib Ardi Idrus
Ardi Idrus. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Benar saja, di laga tersebut, kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan kerap melakukan pelanggaran hingga terjadi keributan antar pemain. Bahkan pemilik nomor punggung 3 ini sebagaimana dilansir bolaskor.com sempat terlihat adu mulut dengan kapten Persija, Ismed Sofyan.

"Saya sebenarnya tidak ingin bermain kasar. Tetapi ada ucapan Ismed yang bikin tersinggung. Saya coba tahan emosi dan beberapa pemain senior mencoba menenangkan saya," katanya.

Akan tetapi, Ardi enggan membeberkan ucapan Ismed yang telah membuat emosinya meledak-ledak. "Dia mengatakan sesuatu hal tentang binatang. Sampai sekarang masih terbayang," sesalnya.

Ismed Sofyan
Ismed Sofyan saat menghadang pemain Persib (Foto: PT Liga Indonesia Baru)

Sementara itu, pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menganggap pemain belakang Persib, Ardi Idrus, seperti tidak memiliki niat bermain dan hanya mencoba mencederai lawan.

"Saya heran sama pertandingan tadi. Saya heran sepertinya mereka (Ardi) tidak main bola, kepala saya sampai ada benjol sedikit," ujar Riko seusai pertandingan, Minggu.

Dalam pertandingan Persib melawan Persija, wasit Yeni Krisdianto mengeluarkan 10 kartu kuning, di mana masing-masing tim mendapatkan lima kartu.

Riko pun sering terlibat duel dengan Ardi di sektor sayap kanan. Beberapa kali ia mendapat jegalan dari pemain asal NTT tersebut. Bahkan Ardi, kata dia, dianggap tidak memiliki rasa hormat dengan memaki-maki Ismed Sofyan.

"Mereka maki-maki Bang Ismed, makanya saya rasa mereka harus respek sama Bang Ismed. Karena kita main belum tentu di satu klub. Sportifitas dalam olahraga sepak bola, harus tetap kita jaga," kata dia.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dramatis, Persib Tunjukkan Kelasnya atas Persija

#Persib #Persija #Persija Vs Persib #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan