Beijing Jadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2022

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 01 Agustus 2015
 Beijing Jadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2022
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengumumkan Beijing sebagai negara yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022. ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su

MerahPutih Olahraga - Komite Olimpiade Internasional (IOC) Kota Beijing, Tiongkok sebagai tuan rumah pagelaran Olimpiade Musim Dingin 2022. Beijing terpilih usai dilakukannya pertemuan Komite IOC ke-128 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (31/7).

Sebagaimana dimuat laman Reuters, Beijing terpilih sebagai tuan rumah usai mendapatkan 44 suara dari 85 anggota IOC. Pemungutan suara harus diulang setelah sistem elektronik yang digunakan rusak. Pemungutan suara akhirnya harus menggunakan kertas.

Dalam pemilihan Beijing mengalahkan Almaty, Kazakhstan. Kedua kota itu bertarung dalam pemilihan setelah dua kota lainnya yakni Oslo dan Stockholm mengundurkan diri karena alasan keuangan dan politis.

Beijing menjadi satu-satunya kota yang pernah terpilih menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin dan Musim Panas. Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas tahun 2008.

Empat kota lainnya, semuanya dari Eropa: Munich (Jerman), Stockholm (Swedia), Krakow (Polandia) dan Graubunden (Swiss) mengundurkan diri dari pencalonan tersebut, dengan menyebutkan tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi penyelenggara pertandingan-pertandingan tersebut, dan rendahnya tingkat kepentingan publik.

Baca Juga:

Anies Baswedan Buka Olimpiade Astronomi Dunia 2015

Stadion Kontroversial Olimpiade Tokyo 2020 Siap Dibuat

Paus Fransiskus Tidak Bisa Hadiri Pagelaran Olimpiade Roma

Penambahan Acara Olahraga Akan Dilakukan Di Olimpiade Tokyo 2020

#Beijing #Olimpiade
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan