Begini Ucapan Selamat Presiden FIFA kepada Bhayangkara FC Presiden FIFA Giovanni Infantino (Foto: FIFA.com)

MerahPutih.Com - Keberhasilan Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 Gojek-Traveloka mendapat apresiasi dari Presiden FIFA Giovanni Infantino. Orang nomor satu di induk organisasi sepak bola sedunia itu, mengucapkan selamat kepada Bhayangkara FC yang menjadi juara Liga 1 2017.

"Pernyataan selamat atas gelar Bhayangkara disampaikan Presiden FIFA via surat elektronik email yang dilayangkan kepada manajemen Bhayangkara FC pada pukul 00.00 WIB malam tadi," kata Corporate Secretary, Rahmad Sumanjaya, dalam siaran pers di Bekasi, Rabu (15/11).

Ucapan selamat tersebut, kata dia, sekaligus merupakan pengakuan FIFA atas kelayakan anak asuh Simon McMenemy itu meraih gelar musim ini.

“Kami tidak perlu bicara panjang lebar lagi. FIFA sudah mengakui bahwa Bhayangkara FC juara Gojek Traveloka Liga 1,” katanya.

Dalam emailnya, Giovanni Infantino sebagaimana dilansir Antara mengucapkan kebahagian yang tak terhingga karena Bhayangkara FC meraih gelar untuk pertama kalinya di 2017.

Meski sebelumnya dalam klasemen akhir Liga 1 yang terdata di FIFA bukan Bhayangkara FC yang menduduki peringkat pertama tapi Bali United. Hal itu disebabkan adanya poin tambahan untuk Evan Dimas cs yang didapat dari hukuman terhadap Mitra Kukar yang memainkan pemain Sissoko padahal masih terkena larangan bertanding.

Selain mengucapkan selamat kepada para pemain, Infantino juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pelatih, manajemen, dokter juga para fans Bharamania.

Rahmad mengatakan, fokus timnya kini adalah turnamen pramusim di China pascapertadningan Liga 1 Musim 2017 yang telah dilalui dengan hasil positif.

Rahmad berharap, sejumlah pemain yang dipanggil tim nasional Indonesia bisa memberikan kontribusi maksimal jelang laga tersebut.

“Khususnya untuk Spaso yang musim ini mencetak 13 gol dan pertama kalinya dipanggil timnas, ini adalah kesempatan bagus. Buktikan kamu layak memakai jersey tim nasional. Untuk pemain-pemain muda seperti Evan Dimas, Awan Setho, Ilhamudin Armayin, dan Putu Gede harus fokus dan tetap semangat membela merah putih, “katanya.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH