Begini Tanggapan Roy Suryo Melihat Kasus yang Menimpa Imam Nahrawi Roy Suryo (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

MerahPutih.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga KMRT Roy Suryo menyayangkan kasus suap yang menimpa Imam Nahrawi. Ia mengatakan, harusnya Imam mengambil pelajaran dari kasus yang pernah menimpa Andi Mallarengeng.

"Yang pertama saya tentu sangat prihatin ya, karena untuk kedua kalinya kasus yang mirip kembali terjadi di kantor Kemenpora. Saya waktu itu menggantikan Mas Andi Alfian Mallarangeng," ujar Roy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, (19/9).

Baca Juga:

Dana Hibah KONI Jerat Imam Nahrawi, Ini Komentar Ketua BPK

Dalam kesempatan tersebut Roy juga mengungkapkan, Kemenpora sangat berkemungkinan besar melakukan pelencengan dana. Hal ini karena kementerian tersebut membidangin 2 cabang sekaligus, yakni Kepemudaan dan Olahraga.

Imam Nahrawi. (MP/Rizki Fitrianto)
Imam Nahrawi. (MP/Rizki Fitrianto)

"Untuk bidang olahraga. Meski anggarannya kecil, namun jika ada event olahraga seperti Sea Games, Asian Games dan yang lainnya tentu peluang itu muncul," katanya.

Di bidang kepemudaan, Roy juga menceritakan pengalamannya. "Sangat banyak proposal kepemudaan yang masuk ke Kemenpora. Kementerian harus benar-benar jeli proposal mana yang harus diproses, sehingga tidak bermasalah di kemudian hari," jelasnya.

Baca Juga:

Kemenpora Minta Pimpinan Cabor Tak Galau Imam Nahrawi Jadi Tersangka

Meski begitu, terlepas dari kasus KONI, Roy sangat mengapresiasi kinerja Mempora selama ini. Hal itu merujuk dari prestasi yang telah diraih atlet-atlet Indonesia selama ini, seperti pesepakbola dan alainnya.

"Meski di awal kita sempet tahu ada kasus PSSI sampai harus dibekukan, tapi kita lihat sekarang prestasi atlet kita di bida sepakbola, seperti Timnas U-16 dan U-19 sudah mulai tumbuh," sebutnya. (Knu)

Baca Juga:

Kronologi Kasus Suap Dana Hibah KONI yang Menjerat Menpora Imam Nahrawi



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH