Begini Tanggapan Pemprov DKI Influencer Terima Vaksin Ketiga di DPRD

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 30 Juli 2021
Begini Tanggapan Pemprov DKI Influencer Terima Vaksin Ketiga di DPRD
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/7/2021) malam. (ANTARA/Ricky Prayoga)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta menanggapi polemik soal adanya seorang influencer yang mengaku telah mendapatkan jatah vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster Moderna di gedung DPRD.

Pemerintah DKI bakal melakukan pengecekan terhadap unggahan yang viral di media sosial Twitter itu.

"Kita cek kebenarannya, yang pasti semua unit kita bersama-sama untuk memastikan seluruh warga mendapatkan vaksin," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (29/7).

Baca Juga:

Ketua DPRD DKI Tak Akan Polisikan Influencer Penyebar Hoaks Vaksin Ketiga

Saat ini, kata Riza, pihaknya terus menggalakkan program vaksinasi ke semua golongan baik kelompok lansia, dewasa, dan warga berumur 12 - 17 tahun. Hal ini bertujuan untuk kekebalan kelompok atau herd immunity sebagai upaya penyelesaian pandemi COVID-19.

"Semua unit kegiatan unit usaha semua juga mulai dari instansi pemerintah sampai swasta, bahkan masyarakat semua kita dorong," papar politisi Gerindra ini.

Menurut dia juga, program vaksinasi perlu adanya campur tangan semua pihak agar cepat mencapai target yang dipatok Gubernur Anies Baswedan dengan sasaran 8 juta warga DKI Jakarta.

"Masjid, sekolah, kampus untuk selenggarakan vaksin dalam rangka percepatan vaksinasi daripada warga DKI. Terkait adanya influencer kita akan cek," tegasnya.

Ilustrasi - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Ilustrasi - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Sebelumnya, ramai di media sosial Twitter diduga seorang influencer menerima jatah vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster Moderna.

Polemik tersebut dimunculkan dari unggahan akun Twitter atas nama @johandjayanto.

"Tadi siang ada teman gue tiba-tiba cerita kalau teman dia yang influencer (bokapnya pengusaha) hari ini dapat vaksin dosis ketiga Moderna (yang seharusnya buat nakes)," dalam cuwitan @johandjayanto.

Baca Juga:

DPRD DKI Cari Nama Influencer yang Mengaku Dapat Vaksin Ketiga, Bagaimana Hasilnya?

Tapi, @johandjayanto tidak mengungkap siapa influencer yang mendapatkan vaksin booster tersebut. Hanya saja dalam postingan Johan, foto tangkapan layar terlihat jelas logo DPRD DKI.

"Selasa, 9.18 WIB. Vaccine shot x3: booster," tulis influencer melalui story IG miliknya. (Asp)

Baca Juga:

Tanggapan DPRD DKI Seorang Influencer Terima Vaksin Ketiga

#Ahmad Riza Patria #COVID-19 #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan