Begini Skenario Timnas U-19 Agar Lolos ke Semifinal Para pemain Timnas U-19 dalam Piala AFF U-18 di Myanmar (Foto: Twitter @pssi_fai)

MerahPutih.Com - Timnas Indonesia U-19 saat ini mengumpulkan enam poin dari tiga kali. Jumlah poinnya sama dengan tuan rumah Myanmar.

Peluang Indonesia untuk melangkah ke babak final masih terbuka, namun asa Egy Maulana dan teman-temannya justru ditentukan oleh laga Myanmar vs Vietnam.

Diatas kertas, anak-anak asuhan Indra Sjafri lebih diunggulkan saat berhadapan dengan Brunei Darussalam. Sementara Myanmar harus berjibaku melawan Vietnam.

Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017, di bawah Vietnam di peringkat pertama dan Myanmar sebagai "runner up".

Indonesia dan Myanmar sejatinya berpoin sama yaitu enam poin dari tiga laga. Namun, Myanmar bisa membuat enam gol lebih banyak dibandingkan Indonesia setelah di laga ketiganya, Senin (11/9), berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-18 sebagai "runner up" grup. Syaratnya, timnas U-19 harus bisa menaklukkan Brunei Darussalam dengan selisih skor lebih dari enam gol di laga terakhirnya yang dilangsungkan Rabu (13/9) mulai pukul 15.30 WIB.

Hal ini perlu dilakukan untuk berjaga-jaga jika di pertandingan selanjutnya, di hari yang sama mulai pukul 19.30 WIB, tuan rumah Myanmar bisa menaklukkan Vietnam. Akan tetapi, jika Myanmar kalah dari Vietnam, Indonesia hanya perlu menang dari Brunei Darussalam untuk lolos, berapapun selisih skornya.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH