Begini Sikap Persebaya Tahu Joko Driyono Pimpin PSSI Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman (kanan) dan Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Merahputih.com - Joko Driyono untuk sementara akan menjabat sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI usai Edy Rahmayadi resmi mundur pada Kongres PSSI 2019 di Bali, Minggu (20/1). Sementara, Iwan Budianto menjadi Wakil Ketua Umum.

Nah, kini muncul isu di media sosial usai Kongres PSSI berakhir. Netizen ramai membicarakan hanya ada tiga klub yang menolak Jokdri, panggilan Joko Driyono, sebagai Plt Ketua Umum PSSI dan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua PSSI. Ketiganya adalah Persib Bandung, Persik Kediri dan Madura FC.

Isu tersebut tentu membuat Persebaya gemas. Apalagi di media sosial, Persebaya seolah-olah berada dalam gerbong yang mendukung Jokdri dan Iwan di PSSI. Sebagai bentuk respons atas itu tersebut, Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengklarifikasinya.

Menurut Ram, penunjukan Jokdri sebagai Plt Ketua Umum PSSI sudah sesuai statuta. Sebab, dalam statuta disebutkan bahwa jika ketua umum mundur, maka digantikan oleh wakil ketua yang berusia senior.

“Siapa? Sosok yang wakil ketua yang usianya paling senior, yakni Pak Joko,” ujar Ram, dikutip Bolaskor.com (MP Media Group), Senin (21/1).

Kongres Tahunan PSSI. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

Mantan wartawan salah satu koran lokal di Surabaya ini menambahkan, bohong besar jika ada informasi yang menyebut tentang klub yang menolak proses ini. “Justru kalau tidak sesuai aturan malah salah,” tegasnya.

“Perkara ke depan apakah perlu ketua umum atau tidak, itu ada dua syarat. Bila menginginkan KLB maka harus disetujui 2/3 voters, atau rekomendasi dari Exco. Itu mekanismenya yang diatur oleh oleh statuta,” imbuh Ram.

Sebagai salah satu sosok yang hadir di arena Kongres, Ram mengaku tahu betul bagaimana proses ini terjadi. Penjelasannya ini semata-mata untuk meluruskan semuanya tudingan terhadap Persebaya.

“Jangan sampai termakan fitnah. Apalagi oleh informasi yang sesat dan menyesatkan,” tutup Ram. (*/Bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama