Begini Seharusnya Kreator Kekinian Menurut Raditya Dika

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 20 Februari 2018
Begini Seharusnya Kreator Kekinian Menurut Raditya Dika
Raditya Dika dalam film Koala Kumal.

TIDAK dapat dipungkiri banyak para kaum milenial atau kekinian yang memiliki profesi sebagai kreator. Terutama melalui platform Youtube. Beraneka ragam konten hadir dari para youtubers.

Terkait hal ini, kreator dan komedian ternama Indonesia, Raditya Dika mengajak agar para kreator muda menjadi kreator kekinian. Diketahui Radit selalu suskes membuat konten melalui berbagai platform. Sebut saja beberapa karya Radit melalui Youtube, novel, hingga film yang dikenal banyak orang.

Lalu bagaimanakah yang dimaksud dengan kreator kekinian?

Menurut Radit, kreator kekinian harus bersikap profesional dalam bersaing dengan kreator lain. Dalam arti tidak menganggap kompetitor sebagai lawan, melainkan bahan pembelajaran yang bisa saja diajak bekerjasama.

"Kreator kekinian itu kita melihat kreator lain bukan sebagai kompetitor tapi teman kolaborasi," kata Radit kala ditemui di Kawasan Menteng, Selasa (20/2).

Selain itu ditambahakan olehnya bahwa seorang kreator kekinian juga harus memiliki konten kreatif. Sebab konten menjadi hal penting untuk menarik viewers.

Maka dari itu seorang kreator kekinian juga harus bisa memilah konten dan menentukan mana konten yang bisa diterima masyarakat.

"Jadi pandangan kekinian ini kita membuat sebuah karya enggak cuma mikirin kontennya doang tapi juga mendistribusikan kontennya juga supaya banyak yang lihat," tambahnya.

Namun Radit juga mengingatkan membuat sebuah konten tidak bisa dilandasi dengan keinginan meraup keuntungan. Konten terbaik berawal dari kegelisahan hati yang akan dituangkan melalui sebuah karya. Intinya apa yang ada dibenak Anda harus segera dituangkan.

"Kita mencari ide sebuah karya itu dari mana, dari kegelisahan kita bukan berdasarkan laku," tandas Raditya Dika. (Ikh)

#Raditya Dika #Youtuber
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan