Begini Rekayasa Lalu Lintas Saat Jakarnaval Besok

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 08 Juli 2018
Begini Rekayasa Lalu Lintas Saat Jakarnaval Besok
Waka Dishub DKI jakarta, Sigit Widjatmokodi (MP/Asropih)

Merahputih.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menutup jalan sekitar Monumen Nasional (Monas) saat pelaksanaan acara Jakarnaval Minggu (8/7).

Rute Jakarnaval 2018 akan dimulai pada pukul 15.00 dari Gedung Balai Kota DKI Jalan Merdeka Selatan belok kanan ke Jalan Merdeka Barat putar balik dan lanjut ke Silang Monas Merdeka Barat Laut.

"Pukul 06.00-11.00 WIB ketika pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor, lalu lintas dari selatan ke arah barat yang semula belok kiri ke jalan Medan Merdeka Selatan-putar balik ke Jalan Budi Kemuliaan dialihkan belok kanan di bundaran air mancur Indosat," kata Waka Dishub DKI jakarta, Sigit Widjatmokodi Jakarta, Sabtu (7/7).

Pawai Jakarnaval akan dimulai dari pukul 15.00-18.00 WIB. Saat parade berlangsung dilakukan penutupan ruas jalan dari arah Blok M menuju Harmoni. Kemudian dari arah Senen dialihkan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih.

"Dialihkan juga ke Jalan Fahrudin dan Abdul Muis. Lalu lintas dari arah Kota menuju Blok M dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Banteng-Jalan Penjambon dan Jalan Medan Merdeka Timur," ungkapnya.

Kepala Disbudpar DKI Jakarta Tinia Budiati memberikan keterangan pers terkait Jakarnaval 2018 (MP/Asropih)

Kemudian, Kendaraan dari arah Senen dialihkan melalui Jalan Suryo Pranoto, Jalan Juanda atau melalui Jalan Kebon Sirih. Mantan Sekretaris Dishubtrans DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menuturkan, penutupan ini sifatnya situasional menyesuaikan kondisi lalu lintas di lapangan.

"Rekayasa lalu lintas itu juga hasil kerja sama antara Dishub DKI dengan Ditlantas Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Dishub DKI jakarta sendiri telah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam rencana pengalihan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan saat berlangsungnya Jakarnaval.

“Rencana pegalihan arus lalu lintas dilakukan agar masyarakat tidak terganggu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Selain menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas. Mereka pun telah menyiapkan kantung-kantung parkir.

“Demi mensukseskan acara Jakarnaval sehingga acara berjalan dengan baik dan tertib,” katanya. (asp)

#Jakarnaval
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan