Begini Persiapan Pemkot Solo Sambut Obor Asian Games 2018 Obor Asian Games. Foto: INASGOC

MerahPutih.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mempersiapkan diri, jelang tibanya obor Asian Games di Kota Solo.

Diperkirakan, arak-arakan obor Asian Games akan tiba di kota Bengawan pada Kamis (19/7/2018) pada pukul 11.00 WIB. Ada tiga lokasi yang disiapkan, yakni pertama di kawasan Tugu Makutho, Stadion Sriwedari dan Balaikota Solo.

Obor tersebut akan di bawa secara estafet. Jika di total ada 19. Dan di garis finish, yakni di Balikota Solo akan diterima langsung oleh Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo.

Susi Susanti dan Ketua INASGOC Erick Thohir saat pengambilan api abadi untuk obor Asian Games 2018 di India. Foto: INASGOC

”Lebih dari 1.000 orang akan ikut ambil bagian, termasuk ada artis Dian Sastrowardoyo dan pemain salah satu legenda sepak bola asal Kota Solo, Rocky Putiray,” jelas Kabid Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo Suhanto.

Jika dilihat, ada salah satu lokasi yang cukup bersejarah, yakni Stadion Sriwedari. Salah satu alasan obor tersebut singgah sejenak disana, karena lokasi ini pernah menjadi penyelenggara keigiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama kali.

Selain itu, kirab tersebut juga akan diikuti oleh pejabat penting di negara ini, seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muldjono hingga Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir.

Susi Susanti membawa api obor Asian Games 2018. Foto: INASGOC

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Yulistiyanto menambahkan, selian itu juga ada kegiatan kesenian khas Solo yang akan ditunjukan, seperti sajian Tari Gambyong dan masih banyak lagi. Pihaknya pun berharap kepada masyarakat untuk bisa ikut ambil bagian menyemakan kirab tersebut.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait dalam: Wajah Jokowi Sampai Susi Susanti Mejeng di Kampung Asian Games Solo



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH