Begini Operasi Yustisi 14 Hari Satpol PP Jakarta Operasi Yustisi. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Jakarta meningkatkan pengawasan ketat dan penindakan dengan menggelar 4 operasi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II di Jakarta.

"Saya dengan anggota di jajaran provinsi melakukan rencana aksi operasi untuk 14 hari ke depan. Beberapa kegiatan akan kita lakukan," ucap Arifin di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (15/9).

Pertama, petugas Satpol PP DKI akan melaksanakan kegiatan operasi tertib masker yang menyasar hingga pemukiman.

Baca Juga:

Satpol PP Belum Dapat Arahan Jemputan Paksa OTG COVID-19

"Kemudian operasi pengawasan terhadap rumah makan, restoran, cafe dan sejenisnya kita laksanakan. Semua tempat-tempat usaha seperti itu," papar dia.

Untuk yang ketiga, Satpol PP DKI bakal menggelar kegiatan operasi di kawasan perkantoran di ibu kota. Mengingat perusahaan kini menjadi salah satu klaster tertinggi kasus corona di Jakarta.

"Operasi tempat kerja. Perkantoran juga kita lakukan pengawasan," terang dia.

Arifin menyampaikan, pihaknya akan melakukan operasi kerumunan. Operasi tersebut menyasar warga yang berkerumun lebih dari 5 orang, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Karena memang ada ketentuan, yang melarang orang berkerumun lebih dari lima orang," cetusnya.

Arifin melanjutkan, operasi simpatik ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menaati protokol kesehatan.

"Operasi simpatik ini adalah upaya untuk terus menerus mengedukasi, mengingatkan masyarakat dalam bentuk spanduk, poster yang akan kita bentangkan," tutupnya. (Asp).

Baca Juga:

Hari Pertama PSBB Total, Satpol PP DKI Tutup 8 Pelaku Usaha Makanan

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH