Begini Langkah Bang Ancah Tangani Corona Jika Terpilih Jadi Wagub Cawagub DKI Jakarta dari PKS Nurmansjah Lubis (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Nurmansjah Lubis mengaku mempunyai beberapa langkah dalam mengatasi virus corona bila nantinya terpilih menjadi wakil gubernur (wagub) DKI.

Hal utama yang akan dirinya lakukan ialah karantina berbasis kampung atau Rukun Warga (RW) untuk mendorong pembatasan pergerakan dan memperkuat physical distancing atau pembatasan fisik.

Baca Juga

Bang Ancah Sowan ke PSI, Idris: Kita Enggak Terima Politik Uang

Kemudian tahap tanggap darurat (Rescue), lanjut dia, memastikan semua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DKI dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) siap menampung dan memberikan pelayanan kepada pasien corona yang didukung dengan obat-obatan dan Alat Pelengkapan Diri (APD).

"Paramedis didukung dengan fasilitas yang mendukung (tempat isturahat) dan nutrisi yang baik serta dukungan bagi keluarganya," kata Ancah ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/4).

Bang Ancah sarankan Pemprov DKI pantau drainase dan saluran air selama musim hujan
Bang Ancah tengah meracik kopi di CFD Jakarta, Minggu (23/2)

Selanjutnya, lanjut pria yang akrab disapa Bang Ancah ini, dalam tahap pemulihan dengan target pemulihan kondisi ekonomi dapat memanfaatkan Jakarta Great Sale (JGS) yang diperpanjang untuk mendorong pasar bangkit kembali.

"JGS bukan hanya di mall tapi juga di pasar-pasar. Diskresi pengadaan dengan mengutamakan pada produk/seller dari UMKM untuk beberapa jenis pengadaan yang memungkinan," jelasnya.

Baca Juga

Atasi Banjir Bang Ancah Saran Pemprov DKI Pantau Saluran dan Drainase Sampai Maret

Selain itu, memberikan Diskon pajak untuk usaha hotel, restoran dan hiburan yang berimbas dari wabah yang berasal dari kota Wuhan, Tiongkok itu.

"Stimulus bagi usaha-usaha yang terdampak," tutupnya (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH