Begini Kondisi Terbaru Payung Teduh Usai Ditinggal Mas Is

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 20 Februari 2018
Begini Kondisi Terbaru Payung Teduh Usai Ditinggal Mas Is
Ivan Payung Teduh (Foto: MerahPutih/Raden yusuf Nayamenggala)

BEBERAPA waktu lalu, grup band sidestream ternama tanah air, Payung Teduh menjadi perbincangan di jagat musik Indonesia. Hal itu lantaran di tengah kesuksesannya, sang vokalis Mohammad Istiqamah Djamad alias Mas Is dan Bassist, Abdul Aziz Kariko atau Comi memilih hengkang.

Sepeninggal dua nama tersebut, personil Payung Teduh saat ini menyisakan Alejandro Saksakame alias Cito dan Ivan Penwyn. Kendati demikian Cito dan Ivan tak lantas meyerah begitu saja dengan keadaan. Mereka tetap melangkah dan mulai membentuk formasi yang baru.

“Kalau jalan sih (Payung Teduh) ya jalan aja sebenernya. Cuma sementara ya kita-kita sendiri aja sih dulu sama teman-teman yang lain, jalanin dulu aja lah,” ucap Ivan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Lebih lanjut lagi Ivan juga menambahkan jika Payung Teduh tak akan berhenti. “Gue sih membiarkan ini (Payung Teduh) tetap berjalan aja, jadi enggak berenti lah, yang penting jalan terus,” tambah Ivan.

Soal formasi terbaru Payung Teduh sendiri, Ivan yang sebelumnya menjadi pemain guitalele, kini dirinya mengisi posisi vokalis sekaligus gitaris. Sementara Cito yang sebelumnya menyandang status drummer kini menjadi pemain bas dan juga vokal.

Tapi Payung Teduh kini tak hanya beranggotakan Ivan di Cito saja, pasalnya mereka menggandeng empat orang rekannya hingga tercipta formasi baru Payung Teduh. Sayangnya formasi tersebut tak bersifat permanen alias dapat berubah suatu saat.

“Untuk sementara ini sih, gue main gitar dan nyanti, Cito main bass sambil nyanyi juga, dan kami ajak teman buat main bareng, ada Taufik main terompet, Rossi pada drum dan Panji pada keyboard, lalu satu lagi Widi pada gitar,” pungkasnya.

Lantas seperti apa yah kira-kira Payung Teduh dengan formasi barunya? Akankah dapat mendulang kesuksesan dan mempertahankan eksitensi di dunia hiburan? Kita liat saja nanti. (Ryn)

#Payung Teduh
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan