Begini Kesaksian Polisi yang Temukan Hiu Tutul di Sekitar Perairan Ancol Ilustrasi: Hiu paus di perairan Talisayan (Foto: instagram@guntarisimanjuntak)

Merahputih.com - Seekor hiu tutul ditemukan tengah berada di perairan teluk Jakarta.

Kasatpolair Polres Kepulauan Seribu, AKP Zaroki mengatakan, kejadian bermula saat jajaranya sedang melakukan patroli sekaligus acara bakti sosial di Pulau Panggang siang tadi. Jarak penemuan hiu tutul sekitar 3 mil dari daratan Jakarta.

"Dalam perjalanan pulang dari Pulau Bidadari sampai Ancol, ketemu hiu tutul sekitar Pukul 14.23. Kami langsung videokan," kata Zaroki kepada Merahputih.com di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Zaroki menambahkan, jumlah hiu tutul yang ditemukan di kawasan perairan Jakarta hanya satu ekor. "Itu memang di sekitaran teluk Jakarta memang ada. Nelayan juga beberapa kali liat," sebutnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Selasa (12/3) hiu tutul terlihat di teluk jakarta oleh kapal patroli polres kepulauan seribu. video @istiity #jktinfo

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo) pada

Hiu sepanjang 3 meter ini, lanjut Zaroki sudah sering ditemukan di kawasan tersebut. "Saya selama jadi Kasatpol 3 tahun sudah tiga kali ketemu," ungkapnya.

Ia mengklaim, hiu itu sama sekali tak berbahaya. Sehingga masyarakat tak perlu panik. "Saya sendiri merasakan. Saya patroli sambil ngapung di lautan ya dia lewat di bawah saya. Kaget aja tapi gak sampai digigit," papar Zaroki.

Sayangnya, spesies hiu ini termasuk jarang. "Kalau jumlah saya kurang tau. Karena saya kalau ketemu mereka jarang berkelompok, hanya sendiri-sendiri saja," tutup Zaroki. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH