Begini Gambaran Skuat Timnas yang Akan Jalani Uji Coba Internasional

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 07 November 2017
Begini Gambaran Skuat Timnas yang Akan Jalani Uji Coba Internasional
Stiker Indonesia Lerby Eliandry Pong Babu (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama bagi Indonesia saat melawan Timnas Kamboja. Foto: Antara

MerahPutih.com - Sejumlah uji coba internasional akan dijalani Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior dan U-23 di bulan November ini. Ya, ada tiga uji coba yang diagendakan Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI.

Pertama, Timnas U-23 untuk persiapan Asian Games 2018 akan melakoni laga melawan Suriah U-23 pada 16 November mendatang.

Dua hari berselang, Timnas Senior yang giliran menantang Suriah U-23. Terakhir, Timnas Senior akan menghadapi Guyana pada 25 November mendatang.

Ada tiga stadion yang direkomendasikan untuk menggelar pertandingan-pertandingan uji coba tersebut, yakni Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

Menanggapi laga uji coba tersebut, assisten pelatih Timnas Senior dan U-23, Bima Sakti mengungkapkan, belum ada komunikasi lebih intens dengan pelatih Luis Milla mengenai pemanggilan pemain. Namun, ia membeberkan kemungkinan besar gambaran Skuat Timnas Senior dan U-23 untuk menghadapi laga uji coba tersebut.

"Belum ada komunikasi lebih intens soal progam dan pemanggilan pemain. Hanya kemarin coach Eduardo (Perez, pelatih kiper) sudah kasih tahu soal laga uji coba di tanggal 16, 18, dan 25. Kalau pemanggilan pemain untuk Timnas U-23, kami kemungkinan lebih memprioritaskan skuat di SEA Games 2017. Kemudian kalau Timnas Senior kemungkinan sama dengan saat lawan Kamboja," ungkap Bima Sakti seperti dilansir BolaSkor.com.

Di sisi lain, Bima Sakti memberitahukan bahwa Luis Milla memantau final Piala Soeratin U-15 dan U-17, awal November lalu di Yogyakarta.

"Kemarin coach Milla memantau Piala Soeratin U-15 dan U-17 di Jogja. Pemantauan itu untuk melihat bakat-bakat pesepak bola potensial. Kemungkinan besar akan direkomendasikan untuk coach Fakhri (Husaini, pelatih Timnas U-16) dan coach Indra Sjafri (pelatih Timnas U-19)." (*)

#Timnas U-23 #Timnas Senior #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan