Begini Caranya 'Move On' dari Seseorang yang Ternyata Bukan Jodohmu Tutorial move on dari seseorang yang tidak kamu miliki. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

"FALL in love with people we can't have..." telah menjadi fenomena yang banyak terjadi di kalangan milenial. Jatuh cinta terhadap orang yang tidak bisa dimiliki memang akan menjadi pengalaman pahit dalam kisah percintaan seseorang. Jatuh cinta memang seindah bermimpi, namun realita seringkali berbanding terbalik dengan apa yang telah diimpikan.

Jika kenyataan berkata lain, jangan dipaksakan. Seseorang yang kita anggap spesial tidak selalu menganggap diri kita sebagai orang yang spesial baginya. Maka dari itu, hargailah dirimu sendiri dan move on! Berikut bagaimana cara untuk move on dari seseorang yang ternyata memang bukan jodohmu.

Baca juga:

Lambat Move On Berefek pada Kesehatan Jantung

1. Seperti move on pada umumnya

Begini Caranya 'Move On' dari Seseorang yang Ternyata Bukan Jodohmu
Mirip dengan melupakan mantan kekasih. (Foto: isha.sadhguru.org)

Kamu memiliki hak untuk bersedih atas hal buruk apapun yang menimpa kisah cintamu. Jangan ditahan dan ekspresikanlah kesedihan dan kehilanganmu. Jika biasanya kamu selalu berusaha untuk mengejar dia, berhenti dan cobalah menerima kenyataan bahwa ada hal yang memang tidak bisa dipaksakan.

Jika kamu menjalankan fase kesedihan atau grieving, maka kamu akan lebih mudah untuk berdamai dengan masalahmu maupun terhadap keadaan, dan peristiwa ini bisa menjadi pelajaran untuk kehidupanmu.

2. Introspeksi, apa yang salah?

Begini Caranya 'Move On' dari Seseorang yang Ternyata Bukan Jodohmu
Coba bercermin dan cari kesalahanmu. (Foto: newscurry.co)

Jika dia menolakmu mentah-mentah, cobalah bercermin, apa yang membuat dirinya tidak menyukaimu? Tidak semua hal harus dikaitkan dengan fisik atau penampilan, sehingga mungkin peristiwa kali ini adalah takdir yang diberikan agar kamu bisa menyadari hal-hal buruk dari dirimu yang harus kamu ubah.

Cobalah untuk mengecek, apa kamu terlalu agresif dalam mendekati seseorang? Apakah kamu memiliki kebiasaan buruk seperti suka julid, negative thinking, atau selalu mengeluh? Dalam segala peristiwa, pasti akan ada hikmah jika dipandang dari sudut pandang positif.

Baca juga:

Perhatikan 4 Tanda Ini, Jangan-Jangan Kamu Belum 'Move on' dari Mantan

3. Keluarkan dia dari kehidupanmu sepenuhnya

Begini Caranya 'Move On' dari Seseorang yang Ternyata Bukan Jodohmu
Block dia dari segala media sosialmu. (Foto: Aeon)

Meskipun terlihat kekanak-kanakan, namun kamu memang tidak bisa membiarkan semua orang untuk ada di kehidupanmu. Anggapan tidak dewasa jika menghapus seseorang dari seluruh sosial media sebetulnya tidak selalu benar.

Kamu bebas melakukan apapun seperti melakukan block atau unfollow mereka di media sosial jika kehadiran mereka mungkin memperburuk mentalmu. Kurangi memperdulikan apa yang dikatakan orang lain, dan coba lakukan apa yang bisa membuatmu lebih nyaman.

4. Ada orang yang akan menghargai perasaan dan pengorbananmu

Begini Caranya 'Move On' dari Seseorang yang Ternyata Bukan Jodohmu
Kamu akan menemukan seseorang yang menghargai kamu. (Foto: Harper's Bazaar)

Jika seseorang menolakmu, sesungguhnya kamu juga harus menghargai keputusan mereka. Dalam peristiwa ini, tidak ada anggapan siapa salah dan siapa benar, karena kalian bermain dengan emosi atau perasaan yang tidak mutlak. Dia menolak sehingga kamu bisa berhenti menyukainya, dari penolakan tersebut juga bisa mencegah kamu untuk terbang lebih tinggi dan jatuh lebih sakit.

Suatu hari nanti, kamu akan bertemu seseorang yang menghargaimu, cintamu, serta pengorbananmu. Maka dari itu jangan menyerah pada cinta dan tetaplah mengembangkan diri ke arah yang lebih positif. (Shn)

Baca juga:

Tips Move On Dengan Cepat untuk Kamu yang Ditinggal Nikah, Nomor 5 Sangat Ampuh!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH