Begini Caranya Melihat Chat WhatsApp yang Telah Dihapus Pesan yang telah dihapus dari WhatsApp bisa dilihat kembali dengan cara ini (Foto: Pixabay/geralt)

WHATSAPP salah satu aplikasi chatting yang paling populer saat ini. Untuk kamu para pengguna aplikasi chat yang satun mungkin pernah mengalami menerima pesan yang belum dibaca namun ditarik atau dihapus kembali oleh si pengirim. Setelah itu otomatis kamu tak bisa lagi melihat pesan yang kamu terima.

Jika kamu pertanyakan chat yang dihapus tersebut pada si pengirim pesan, dia mungkin tak mau memberitahu kamu atau memberikan informasi yang salah.

Mengenai hal itu, ternyata pesan yang telah dihapus oleh si pengirim bisa dilihat kembali loh namun ada beberapa langkah yang harus kamu tempuh. Namun ini hanya berlaku untuk pengguna android saja yah guys.

1. Download Aplikasi Recent Notification

Kamu harus download dulu aplikasinya (Foto: google play store)

Pertama-tama yang perlu kamu lakukan ialah mendownload aplikasi Recent Notification. Aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store, jadi untuk kamu para pengguna android tinggal searching di Play Store dengan kata kunci Recent Notification.


2. Izinkan Akses Notifikasi

Izinkan akses notifikasi aplikasi Recent Notification (Foto: kolase merahputih)

Setelah menginstal Recent Notification izinkan akses notifikasi aplikasi tersebut pada ponselmu. Setelah itu buka aplikasi tersebut dan kamu akan dapat melihat pesan-pesan WhatsApp yang baru masuk meski telah ditarik/dihapus oleh si pengirim pesan.

Namun perlu dicatat, aplikasi tersebut hanya bisa membaca pesan yang baru masuk setelah aplikasi itu diinstall, jadi untuk pesan-pesan lama sebelum aplikasi tersebut terpasang kamu sudah tak bisa melihatnya.

Setelah melihat langkah-langkah diatas, mudah bukan caranya? Selamat mencoba yah!. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya WhatsApp Akan Luncurkan 4 Fitur Terbaru yang Mengejutkan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH