Begini Caranya Anak Kos Bisa Punya Usaha Kos-Kosan dalam Waktu Sebulan Langkah mudah memiliki bisnis kos-kosan dalam waktu sebeulan (Foto: Pixabay/Pexels)

ANAK kuliah atau anak perantauan biasanya mencari kamar kos yang dekat dengan aktivitas sehari-harinya. Kalau dibandingkan dengan mengontrak rumah memang jauh lebih murah. Bisnis kamar kos ini kelihatannya bisnis receh. Tapi kalau dihitung-hitung cukup menggiurkan.

Tak mustahil terkadang terbersit di kepala anak-anak kos untuk memiliki usaha seperti induk semangnya. Betapa tidak! Tanpa kerja hanya ongkang-ongkang kaki setiap bulan ada pemasukan.

Baca juga:

Langkah Jitu Nolak Halus Teman yang Chat Cuma Pas Mau Pinjam Uang

couple
Bisa jadi anak kos berubah jadi juragan kos. (Foto: Pexels-Pixabay)

Dalam satu rumah kos paling tidak punya lima kamar. Sudah dapat dihitung, bila sewa satu kamar plus-plus sekitar Rp1 juta maka sebulan sudah dapat uang sekitar Rp5 juta. Padahal induk semang kos bisa memiliki lebih dari lima kamar kos. Bagaimana kalau 50 kamar? Nah, terbayang kan sebulan bergaji Rp50 juta.

Bukan mustahil anak kos bisa memiliki usaha kamar kos dalam sebulan. Mustahil? Bisa kok! Ada 'jalan pintas' untuk memiliki usaha kos-kosan. Meski saya hanya seorang anak kos yang berpenghasilan UMR.

Step pertama, yakni mencari kos-kosan yang pemiliknya mempunyai anak perempuan dewasa, masih single, anak satu-satunya dan siap dinikahi. Ini sih gampang-gampang sulit, tapi bila kamu berusaha keras, bukan tidak mungkin kamu bisa menemukannya.

Kemudian setelah kamu menemukan perempuan yang orangtuanya memiliki usaha kos-kosan. Segera pindah ke kos-kosan itu. Hal ini bertujuan agar PDKT mu semakin lancar dengan si doi. Jangan lihat soal usia, gaya busana, atau tampilan fisik doi yang mungkin bukan selera kamu. Fokuslah pada tujuan kamu, yakni memiliki usaha kos-kosan, sekalipun kamu tak mencintai dia.

Langkah ketiga saat kamu sudah mulai pendekatan, kamu tunjukkan keseriusan kamu untuk menikahi perempuan tersebut kepada kedua orang tuanya. Karena biasanya, orang tua suka dengan seorang pria yang dengan gentle menyatakan untuk langsung menikah, tanpa pacaran lama.

Baca juga:

Langkah-Langkah Ekstrem Stalking Pacar yang Diduga Selingkuh

kos
Punya kos-kosan merupakan usaha yang menjanjikan. (Foto: Pexel/Tim Savage)

Kemudian bila kamu sudah diterima oleh orang tua perempuan, dan si perempuan mau dinikahi olehmu. Langsung siapkan pernikahan yang sederhana. Ya, sesuai dengan bujet tabungan yang kamu punya.

Kamu jujurlah calon mertuamu bahwa misal kamu hanya bisa menyediakan dana sekitar Rp10 juta dari tabungan untuk pernikahan yang sederhana. Apalagi di momen saat ini tepat sekali, pandemi COVID-19, boleh ada kerumunan, itu bisa jadi alasan kamu untuk mengajukan pernikahan sederhana.

Setelah menikah, selain tentunya orang tua dari istrimu akan memperkenalkan usaha kos-kosannya. Kamu sebagai suami dari istrimu, tentu akan menjadi calon pewaris untuk mengurus kos-kosan tersebut. Apalagi posisi kamu sebagai laki-laki, dan orangtua istrimu tak punya anak laki-laki. Secara otomatis usaha kos-kosan akan menjadi milikmu.

Bro! Kalau mau usaha sih sebaiknya yang berusaha yang semestinya sih. Mulai nabung, ikutan seminar properti atau belajar sama induk semang kos gimana caranya bisa punya usaha kos-kosan. Bukan dengan kawinin anaknya yang punya kos. Jangan main api! (ryn)

Baca juga:

Trik Dasar Agar Pasangan Tak Minta Cerai di Masa Pandemi

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH