Begini Cara Tantri dan Chua Kotak Atasi Permasalahan Kulit Tantri dan Chua Kotak berbagi pengalaman soal masalah kulit (Foto: MP/ Raden Yusuf)

KULIT merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang terpapar langsung dengan keadaan luar, hal itu pun menyebabkan kulit menjadi organ yang mudah terkena banyak masalah. Mulai dari kulit kering, berminyak, kombinasi serta sensitif.

Lantaran hal tersebut, banyak orang-orang khususnya para wanita mencari cara demi mengatasi permasalahan kulit. Salah satunya yaitu Swasti Sabdatantri atau yang lebih dikenal dengan Chua Kotak.

Gitaris band kenamaan Indonesia itu dengan senang hati berbagi pengalaman sebagai ibu muda yang aktif dan kerap mengalami permasalah kulit dalam menjalani berbagai kegiatan.

“Sebelum menikah, saya cendrung cuek terhadap perawatan kulit karena memiliki jenis kulit yang normal dan jarang mengalami masalah, tapi setelah melahirkan, selain kulit wajah menjadi berminyak juga tetap kering, dan stretch marks yang timbuk ketika hamil masih membekas pada bagian sekitar perut,” keluh Chua saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/2).

Selain Chua, Tantri juga mengalami permasalahan kulit saat hamil, namun dirinya menemukan solusi lebih cepat dengan menggunakan bio-oil untuk mengatasi strech marks yang mulai timbul pada awal kehamilan.

“Mendapat rekomendasi dari seorang teman, saya langsung mencoba mengaplikasikan bio-oil pada kulit yang mengalami strech marks secara rutin setelah mandi. Hasilnya perlahan strech marks mulai memudar, tidak bertambah seiring semakin besar kehamilan,” tutur Tantri.

Pemilik nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari itu pun menambahkan. Berkat menggunakan bio-oil tersebut, kulit di area perutnya menjadi lebih halus dan terasa lebih lembab. Saat ini sendiri Tantri mengaku rutin menggunakannya untuk mengatasi bekas luka dari operasi caesar dan sebagai pelembab tubuh.

Selain itu, Chua yang berkat rekomendasi dari Tantri kini telah merasakan manfaat bio-oil untuk memudarkan strech marks dan permasalahan kulit lainnya.

“Bio-oil juga membantu melembabkan jari-jari tangan yang sering saya gunakan untuk memetik gitar bas. Jadi bio-oil tak hanya kami gunakan ketika berada di rumah, tapi menjadi item wajib saat kami berkegiatan di luar rumah maupun di luar kota” pungkas Chua. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH