Begini Cara Tampil Elegan di Hari Valentine Perhatikan fashion bila ingin tampil elegan. (Foto: Pexels/bruce mars)

SIAPA wanita yang tidak ingin tampil cantik setiap saat? Apalagi di hari Valentine. Salah satu cara menjadi lebih cantik adalah memperhatikan gaya berpakaian kita.

Berbicara tentang gaya berpakaian, mengapa tidak mencoba jadi lebih berkelas? Menjadi berkelas bukan berarti harus selalu berpakaian formal. Tapi lebih tentang kepandaian menarik perhatian tanpa harus berdandan berlebihan.

Kamu mesti merasa percaya diri mengenai kecakapan seksual kamu. Saat kamu mulai mengindentifikasi diri dengan kata elegan, maka kamu sudah tahu bagaimana terlihat elegan tanpa harus mencobanya.

Oleh karena itu, yuk simak tips berikut agar kamu bisa tampil cantik nan elegan.


1. Be simple

cewek
Tampil elegan pun bisa dalam format sederhana. (Foto: Pexels/Nguyen Xuan Trung)

Kebanyakan perempuan suka mengikuti model yang lagi tren pada masanya sekaligus berpenampilan simple dan sederhana. Jangan memakai brand di atas kemampuan kamu. Bisa jadi brand tidak akan terlalu mempengaruhi cara pandang orang lain tentang berkelas atau tidaknya kamu dalam berpakaian. Yang lebih penting dari brand adalah kemampuanmu untuk memadupadankan secara tepat pakaian yang kamu kenakan. Ada baiknya kamu tak menaruh terlalu banyak aksesoris dalam tubuhmu. Aksesoris yang minimal tapi berkualitas akan membuatmu tampak anggun, simpel, dan fokus di hari Valentine. Jangan malah mengenakan gelang besar, jam tangan besar dan beberapa cincin sekaligus. Kamu tidak ingin terlihat berlebihan, bukan?


2. Perhatikan cara berpakaianmu

cewek
Hindari pakaian seksi bila ingin tampil elegan. (Pixabay/089photoshootings)

Pakaian dapat memberikan keindahan, proteksi dari penyakit, kenyamanan, dan lain sebagainya. Tanpa pakaian dapat mengakibatkan seseorang dikatakan gila. Oleh karena itu, dalam berpakaian seharusnya kita memerhatikan etika dalam berpakaian. Jangan sampai kamu salah memilih pakaian yang akan kamu kenakan di hari Valentine.


Kunci dari tampil berkelas salah satunya adalah dengan menghindari pakaian seksi. Walaupun mungkin pakaian seksi akan membuat pria berpaling pada kamu. Berbanggalah kalau kamu bisa terlihat cantik dan anggun dengan pakaian yang tetap santun di hari yang penuh kasih sayang ini.

3. Pilihlah kain yang berkualitas dan warna yang sepadan

cewek
Pilihlah kain yang membuat kamu nyaman. (Foto: Pexels/Pixabay)

Agar terlihat menawan dan berkelas, menilik kain yang kita kenakan juga tak kalah penting. Cobalah perhatikan sekitarmu, bukankah menjadi berkelas salah satunya adalah masalah kain dan warna yang sepadan? Mulai sekarang, yuk lebih peduli soal jenis kain yang kita kenakan! Campuran rayon dan katun yang menyerap keringat dan tidak kaku adalah bahan yang pas untuk t-shirt. Linen adalah bahan yang tahan lama, menyerap keringat, dan tak mudah kusam. Sementara, sutra dan satin pas untuk acara formal di malam hari. Selain itu, sebaiknya kamu jangan menggunakan warna yang kontras secara bersamaan. Berhubungan sekarang hari Valentine sebaiknya pilihlah warna–warna pink yang kalem, aman, dan hangat. Warna klasik ini akan lebih mudah disesuaikan saat kamu lagi nge-date lho.


4. Jangan mau menjadi korban fashion

cewek
Bijaklah untuk mengikuti tren fashion. (Foto: Pexels/freestocks.org)

Kamu boleh–boleh saja mengikuti perkembangan fashion atau tren di hari Valentine, tetapi jangan sampai kamu jadi fashion victim. Jangan mengikuti fashion secara berlebihan karena memang itu bukan kewajiban. Soalnya kamu akan kerepotan untuk selalu mengikuti tren. Karena dari masa ke masa tren sentiasa akan berubah dengan sangat cepat. Pilihlah fashion atau gaya yang sesuai dengan dirimu dan dengan dengan kepribadianmu. (GSN)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH