Begini Cara Tahu Teman Terbaik Teman yang baik selalu memberikan kenyamanan. (Foto: Pexels/Matheus Ferrero)

PASTINYA kamu memiliki banyak sekali teman dalam keseharian. Tentunya kamu berpikir kalau mereka dapat diandalkan. Tapi tidak selamanya seperti itu. Jangan sampai kecewa! Belajarlah untuk mengetahuin siapa teman baik kalian yang sebenarnya.


1. Teman baik selalu ada di saat susah maupun senang

teman
Teman yang baik selalu ada untuk kamu. (Foto: Pexels-Bahaa A. Shawqi)

Seorang teman sejati tidak akan pernah meninggalkan kita dalam kondisi apapun. Misalnya saat kita sedang putus cinta, sedang kesulitan finansial, ataupun masalah kesehatan. Teman sejati akan selalu berada di sisi kita memberikan apapun yang kita butuhkan.

2. Bahagia dan sukses selalu bersama

teman
Selalu senang kalau temannya sukses. (Foto: Pexels/Daria Shevtsova)


Teman palsu selalu cemburu atau iri dengan kesuksesan ataupun kebahagiaan kamu. Sebaliknya, teman sejati selalu mendukung agar bisa sukses dan bahagia. Meskipun bukan teman kita yang meraih kesuksesan tersebut namun mereka dapat merasakan apa yang kita telah capai.


3. Pendengar yang baik

teman
Saling mendengarkan cerita atau keluh kesah. (Foto: Pexels/rawpixel.com)


Seorang teman sejati ingin membuka pembicaraan yang lebih luas lagi dibanding obrolan remeh. Mereka akan meluangkan waktu untuk mendengarkan dengan penuh perhatian dan ingin menjadi bagian dari kamu. Mereka peduli tentang apa yang kamu rasakan dan ingin mengenal lebih dalam diri kamu.

4. Setia dan dapat dipercaya

teman
Teman yang baik tidak menceritakan keburukan kamu. (Foto: Pexels/Tatiana Vavrikova)

Tidak ada yang lebih buruk dibandingkan seorang teman yang berkhianat. Mereka akan membicarakan keburukan kamu dibelakangmu. Pada dasarnya persahabatan sejati harus dilandasi dengan kepercayaan dan kesetiaan. Kamu harus percaya bahwa temanmu tidak akan pernah menghianatimu.

5. Memberikan kenyamanan

teman
Teman yang baik dapat saling memberikan atmosfer positif. (Foto: Pexels/ELEVATE)

Pastinya kamu pernah memiliki teman yang menguras tenaga dikarenakan mereka seringkali mengeluh, tidak pernah tampak bersemangat tentang apa pun, dan selalu merusak suasana hati semua orang disekitarnya. Perlu diingat bahwa seorang teman sejati ingin menikmati hidup bersama kamu. Biasanya teman sejati selalu membawa sikap positif, mudah tertawa, dan membuat anda nyaman dan senang bila berada di dekatnya. (ape)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH