Begini Cara Sandiaga Tekan Angka Kemiskinan Jakarta

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 15 November 2017
Begini Cara Sandiaga Tekan Angka Kemiskinan Jakarta
Calon Wakil Gubernur, Sandiaga Uno. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku, telah melakukan pertemuan dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/11) kemarin.

Menurut Sandi, ada suatu kondisi yang memprihatinkan saat rapat kemarin, dimana kemiskinan di Ibu Kota tak mengalami penurunan selama sepuluh tahun belakangan.

"Kemarin kami rapat sampai malam untuk memetakan kemiskinan di DKI Jakarta. Walaupun angkanya terendah di nasional, tapi sepuluh tahun terakhir mulai dari 2007 sampai 2017 tidak mengalami penurunan sama sekali," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Melihat permasalahan ini, Sandi mengaku, pihaknya memiliki solusi untuk menyelesaikan masalah ini dengan memprioritas program berupa memperbaiki masalah pendidikan dan kesehatan.

"Ada yang secara fundamental pendekatan yang dilakukan oleh kebijakan ekonomi, kami belum dapat menurunkan angka kemiskinan. Nah ini kami harus ubah di 5 tahun ke depan. Lembar baru bahwa program kami adalah memfokuskan pada pendidikan dan kesehatan," bebernya.

Lebih lanjut, pria penggiat olahraga lari ini menuturkan, pihaknya bakal terus memantau angka kemiskinan dengan menggunakan teknologi Jakarta Smart City, "Karena data-data kemiskinan kami sudah by name by address," tandas Sandi. (Asp)

#Angka Kemiskinan #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan