Begini Cara Pakai Krim Mata yang Benar Krim mata dapat mengurangi keriput dan lingkar gelap di bawah mata. (Foto: Pixabay)

Bagi sejumlah perempuan, keriput dan lingkar gelap di bawah mata merupakan masalah besar. Dua-duanya sama-sama bisa menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengatasi problem tersebut, dokter biasanya menyarankan Anda menggunakan krim mata alias eye cream.

Namun, memilih krim pun tidak sembarang. Ada banyak hal yang mesti diperhatikan.

1. Anti-aging vs brightening

Kuncinya adalah pilih eye cream sesuai kebutuhan. Jika ingin menghilangkan keriput dan garis halus di sekitar mata, cari krem dengan kandungan anti-aging. Namun, bila lingkar gelap yang jadi masalah utama, beli eye cream yang mengandung brigthening agent untuk mencerahkan warna gelap. Satu lagi, jangan lupa pilih krim mata yang mengandung SPF untuk pemakaian sehari-hari.

2. Cukup ditepuk, jangan digosok

Area mata amat sensitif. Saat mengaplikasikan eye cream,cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk perlahan menggunakan jari manis. Bagian yang harus dioles adalah area bawah mata dan kelopak mata. "Oles krim ke bagian luar bawah mata dan kelopak." Demikian saran dari Natasha Skin Clinic Center, Gading Serpong, Tangerang.

3. Hindari kebiasaan ini

Hindari menarik-narik area mata atau tertawa sambil memicingkan mata. Kulit di area mata cukup tipis sehingga keriput dan garis halus mudah muncul karena kebiasaan buruk tersebut.

4. Aplikasikan setelah toner

Jika terbiasa menggunakan toner, aplikasikan krim mata setelah Anda mengolesi kulit wajah dengan toner. Setelah krim mata, barulah Anda olesi wajah dengan moisturizer.

Dengan 4 cara di atas, Anda akan terhindar dari risiko keriput, garis halus dan lingkar gelap di bawah mata. Nggak percaya? Coba saja sendiri.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH