Wisata Indonesia

Begini Cara Menikmati Akhir Pekan di Bogor

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 16 Juli 2018
Begini Cara Menikmati Akhir Pekan di Bogor
JSI Resort Hadirkan Fasilitas Komodo Buggy Car (Foto: MerahPutih/Rizky Fitrianto)

BOGOR memang menjadi salah satu pilihan warga Jakarta untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Kamu bisa menemukan banyak yang menarik di Kota Hujan ini. Mulai dari menikmati pemandangan indah, jalan-jalan di Kebur Raya Bogor hingga melihat hewan liar di Taman Safari.

Nah bagi yang bingung untuk bagaimana menghabiskan waktu di Bogor. Mungkin tips dari merahputih.com bisa kamu ikuti. Dengan begitu waktu liburan kamu tidak akan kehilangan arah.

Menyaksikan hewan liar

Instagram/tyarabarbiereal
Instagram@tyarabarbiereal

Bagi kamu yang senang dengan hewan liar mungkin datang ke Taman Safari bisa menjadi pilihannya. Di sana kamu akan merasakan sensasi melewati kandang-kandang hewan seperti rusa, singa hingga kuda nil menggunakan mobil.

Kamu bisa membuat pilihan. Melihat hewan liar di siang atau malam hari. Jika ingin bermalam, di sekitar Taman Safari banyak penginapan yang bekerja sama. Jika menginap di sana kamu bisa gratis masuk ke Taman Safari.

Menikmati kuliner

Instagram/achmadsyariefw
Instagram@achmadsyariefw

Menghabiskan akhir pekan dengan berburu tempat wisata kuliner terkenal di Bogor bisa menjadi pilihan lain. Kamu dapat mengunjungi Jalan Suryakencana yang letaknya tak jauh dari Stasiun Bogor.

Hal menarik lainnya, Jalan Suryakencana begitu dekat dengan Kebun Raya Bogor dan Istana Presiden. Sehingga usai berburu kuliner kamu juga bisa jalan-jalan di Kebun Raya Bogor atau memberi makan rusa di Istana Presiden.

Bermain Offroad

JSI Resort Hadirkan Fasilitas Komodo Buggy Car (Foto: MerahPutih/Rizky Fitrianto)
JSI Resort Hadirkan Fasilitas Komodo Buggy Car (Foto: MerahPutih/Rizky Fitrianto)

Nah, bagi yang ingin menghabiskan waktu dengan tidak biasa di Kota Bogor mungkin bisa mengunjungi JSI Resort yang berada di Mega Mendung. Di sana kamu dapat bermain offroad dengan track menantang. Menariknya lagi JSI Resort merupakan resor satu-satunya di Indonesia dengan konsep offroad.

Bagi yang ingin bermalam, JSI Resort juga menyediakan penginapan mewah namun tetap memberikan suasana adventure. Kamu bisa bermalam di sebuah kontaner yang di dalamnya berisi tempat tidur hingga kamar mandi.

Terbang dengan paralayang

Instagram/wahyu_wahjoe7
Instagram@wahyu_wahjoe7

Satu lagi yang bisa kamu dapati di Bogor adalah bermain paralayang. Seperti yang diketahui, Puncak Bogor menjadi salah satu spot paralayang yang difavoritkan di Jawa Barat.

Kamu akan melihat pemandangan Kota Bogor dari atas paralayang. Selain itu kamu juga dapat bermain di kebun teh. Di tempat ini banyak para muda-mudi yang berswafoto karena dianggap sangat instagramable.

Nah itulah beberapa tips dari merahputih.com agar waktu liburanmu di Bogor menyenangkan. (yani)

Oh iya, selain artikel ini kamu juga bisa baca Ini Tips Agar Akhir Pekanmu di Bogor Lebih Berwarna

#JSI Resort #Kota Bogor
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan