Begini Cara Mencari Tempat Cukur Berkualitas

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 22 Mei 2018
Begini Cara Mencari Tempat Cukur Berkualitas
Mencari tempat cukur terbaik gampang-gampang susah (Foto: PIxabay/Skitterphoto)

PRIA harus selalu tampil ganteng maksimal. Caranya pun bervariasi. Salah satunya ialah dengan merapikan rambut. Ya, benar rambut menjadin indikator kagantengan pria. Percuma kamu tampil dengan baju keren, tapi rambut kamu biasa. Yang ada, kamu setengah ganteng, bahkan enggak jadi ganteng.

Tak usah khawatir kamu memiliki rambut jelek. Serahkan semuanya ke tukang cukur. Namun masalahnya, enggak gampang cari tukung cukur yang tepat dengan selera kamu. Yang ahli mungkin banyak, tapi soal selera siapa yang tahu?

Belum lagi banyak model tempat cukur di Ibu Kota. Ada tukang cukur di bawah jembatan, kios pangkas rambut, dan yang berbentuk barbershop seperti salon wanita. Kemampuan mencukur pemangkas di ketiga model tempat cukur itu sebenarnya sama. Namun, belakangan banyak orang, terutama millennial, lebih memilih barbershop. Tempatnya yang cozy dan variasi contoh model rambut jadi alasannya.

Namun, terlepas dari itu tetap kembali lagi ke kamu. Tidak peduli tempat, yang penting hasil cukuran sesuai selera kamu. Nah, untuk menemukan tempat cukur rambut yang tepat, kamu bisa ikuti cara ini.

1. Suasana

Carilah suasana senyaman mungkin (Foto: Pixabay/ahundt)

Yang paling pertama kamu bisa perhatikan dengan detil suasana tempat cukur itu. Lihat dulu dari segi tempat. Apakah tempatnya sesuai dengan keinginan kamu. Misalnya tempat itu dilengkapi dengan AC, TV kabel, dan pengharum ruangan. Intinya bikin kamu betah. Atau bisa juga menurut kamu mungkin tempatnya cukup dengan kipas angin dan hembusan angin luar yang sepoi. Soal hiburan gak perlu TV kabel, cukup dengan televisi biasa. Semua terserah kamu.

2. Skill dan pelayanan tukang cukur

Sebagus-bagusnya tempat cukur adalah kemampuan si tukang cukur (Foto: Pixabay/StockSnap)

Tetap saja, sebaiknya-baiknya tempat cukur kembali lagi kepada kemampuan si tukang cukur. Kamu harus menilai kemampuan dia berdasarkan penglihatan kamu. Tukang cukur yang baik akan selalu memberikan feddback setiap saat. Dia akan selalu menanyakan kepuasan kamu selama proses mencukur. Misalnya, "Bagaimana belakangnya, sudah cukup, atau mau dipendekkan lagi,". Ia tidak akan pernah asal membabat rambut kmau.

Selain memiliki skill yang tinggi tukang cukur yang baik akan selalu melakukan kontak mata dan tersenyum ke kamu. Pelanggan adalah raja dan aset baginya. Ditambah lagi pelayanan apa yang diberikan. Apakah ada sesi pijat setelah mencukur atau creambath gratis.

3. Cukur beberapa kali dengan tukang cukur pilihan kamu

Uji kemampuan tukang cukur dengan beberapa kali mencukur dengannya (Foto: Pixabay/StockSnap)

Untuk membuktikan kemampuan si tukang cukur tidak bisa satu atau dua kali percobaan. Kamu harus mencoba mencukur dengannya beberapa kali. Paling tidak lima kali. Dengan demikian kamu juga bisa membuktikan konsistensi dia dalam membentuk rambut kamu. Jadi tidak sembarangan atau asal cukur saat dia kembali mencukur kamu.

Caranya gampang, mintalah ia mencukur rambut kamu dengan model yang sama. Kalau dia memang lupa kamu bisa membantunya dengan contoh gambar. Kalau hasilnya tidak jauh atau bahkan benar-bernar persis, tandanya ia adalah tukang cukur berkualitas. Jadikan ia langganan kamu. Sebab, pria yang peduli dengan penampilan setidaknya harus memiliki tukang cukur langganan berkualitas.

4. Cari tukang cukur cadangan

Kamu harus memiliki beberapa tempat cukur cadangan (Foto: Pixabay/Renee_Olmsted_Photography)

Jangan cuma puas dengan satu tukang cukur langganan kamu. Kenapa? Karena bisa saja saat kamu benar-benar membutuhkan penampilan ganteng, tukang cukur kamu sedang berhalangan. Misalnya ia sedang pulang kampung atau sakit. Alih-alih jadi ganteng, kamu malah batal ganteng kalau cuma terpaku dengan satu orang.

Karena itu jelajahilah setiap tempat cukur yang kamu temukan. Lakukan sebuah riset kecil. Jangan lupa berikan penilaian pribadi kamu terhadap hasil cukurannya. Sehingga dari beberapa tukang cukur, kamu bisa membuat daftar tukang cukur terbaik versi kamu. Kalau kamu malas menjelajah, di zaman yang serba canggih ini kamu bisa mencari testimoni tempat cukur di internet kok. Barulah kamu datangi sendiri untuk membuktikannya.

Sahabat Merah Putih, mencari tempat cukur terbaik memang gampang-gampang susah. Tapi kamu harus mencobanya. Sebab kalau kamu sudah menemukan tempat cukur itu, dijamin deh, untuk jadi ganteng bukan perkara yang susah. (ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Biar Ganteng Maksimal, Lakukan ini di Barbershop

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan