Begini Cara Gunakan Fitur Baru WhatsApp yang Bisa Video Call dengan 4 Orang WhatsApp membuat komunikasi semakin lancar. (Foto: TheVerge)

KABAR bahagia untuk para pengguna aplikasi WhatsApp. Pasalnya, kini telah hadir fitur baru yang sangat canggih.

Mungkin biasanya, video call pada WhatsApp hanya bisa dilakukan oleh dua orang saja, tapi kali ini bisa lebih dari 2 orang lho.

Fitur aplikasi WhatsApp yang dinamakan Group Video Calling tersebut telah dirilis secara global. Para penggunaanya bisa melakukan video call dengan pengguna lain dengan jumlah 4 partisipan.

Seperti yang dilansir dari Android Police, Fitur tersebut telah diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada agenda developer tahunan F8 pada awal Mei lalu. Ia mengatakan jika fitur tersebut dapat membuat orang-orang terhubung dengan rekan-rekannya.

(Foto: Thenextweb)

Bagi anda yang penasaran dengan fitur ini, cara mengaplikasikannya cukup mudah. Untuk pertama-tama tentunya kamu harus mengunduh update WhatsApp terbaru melalui Google Apps Store atau Apple Play Store.

Setelah itu, kamu lakukan video call seperti biasa pada 1 orang rekanmu. Nah usai terhubung, maka akan muncul ikon + pada bagian pojok kanan atas layar smartphone mu. Jika kamu menekan ikon itu, maka kamu diminta untuk memilih siapa saja yang akan diajak bergabung dengan grup video calling.

Namun, perlu diingat, orang yang bisa diajak bergabung hanyalah yang nomornya telah tersimpan didaftar kontak kamu. Setelah itu, para penerima video call yang diundang dapat melihat foto profil serta nomor dan nama partisipan yang telah bergabung. Jika tak ingin berabung penerima juga bisa dengan mudah untuk mereject atau menolaknya.

Selain itu, WhatsApp juga menjamin keamanan dari kedua fitur tersebut, dimana seluruh panggilan baik video ataupun suara akan dienkripsi hingga akan sulit untuk di hack atau diretas. Fitur ini sendiri sudah di uji coba selama beberapa minggu terakhir ini.

Nah, dengan adanya fitur baru tersebut, kini WhatsApp akan bersaing ketat dengan aplikasi sejenisnya seperti Line ataupun Skype. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Kota-Kota di Sumatera Selatan yang berisikan Gadis-Gadis Cantik

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala