Begini 23 Adegan Hasil Prarekonstruksi Pembunuhan dr Letty Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

MerahPutih.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya (PMJ) sekitar pukul 12.30 WIB usai melakukan prarekonstruksi pembunuhan dr Lety Sultri yang dilakukan suaminya dr Ryan Helmi, di Klinik Azzahra Medical Center, Cawang, Jakarta Timur.

Dalam pemeriksaan tersebut, Kabid Humas PMJ Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku ada 23 adegan yang diperagakan oleh pelaku.

"Ada 23 adegan yang sudah dilakukan oleh penyidik. Jadi adegan ke-1 dan ke-2 ada di sekitar Wali Kota Jakarta Timur Jaktim tapi pelaksanaannya di PMJ," kata Argo di lokasi, Senin (13/11).

Diadegan ke-3, pelaku turun dari ojek online tepat di depan klinik Azzahra Medicak Center. Saksi Rahmat menunggu di depan sambil memperhatikan pelaku saat masuk ke klinik itu.

Kemudian pada adegan ke-8, pelaku mulai cekcok dengan Lety di ruang bekerja korban. Masuk adegan ke-9, pelaku mengambil senjata api jenis revolver dari tasnya.

Pada adagen ke-10, korban Lety teriak minta tolong karena pelaku mulai mencurigakan. Terusik dengan teriakan itu pada adegan ke-11pelaku mulai mengkokang senjatanya.

Selanjutnya pada adegan ke-12, saksi melihat korban dari ruang kerja korban. Dan pada adegan ke13 korban Lety berlari masuk ke ruang keuangan dan langsung mengunci pintu dari dalam.

Kemudian, diadegan ke-15, korban Letty menutupi dirinya dengan kursi dan saat itu tersangka membidik korban. Dan pada adegan ke-16 pelaku menembak korban sebanyak 2 kali dengan senjata api revolver lewat lobang kecil yang ada di ruang keuangan.

Kata Argo, kemudian diadegan ke-19 pelaku kembali menembak korban Letty hingga tergeletak di lantai pada adegan ke-20. Setelah diadegan ke-21 pelaku keluar dari klinik langsung menuju ojek online yang ia sewa.

"Pada adegan ke-18 dan 19 korban Letty sudah tak beryawa," beber Argo.

Kemudian, lanjut Argo, pada adegan ke-23 pelaku menyerahkan diri dengan menaiki ojek online ke polisi Polda Metro Jaya.

"Jadi prarekonstruksi ini dari keterangan tersangka mulai dari awal persiapannya sudah kita lakukan. Jadi nanti penyidik akan memganalisa apakah ada kesesuaian antara keterangan tersangka, prarekonstruksi dan keterangan saksi apakah masih ada keterangan saksi lain yang kita butuhkan," pungkas Argo. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH