Beethoven Ulang Tahun ke-250. Ini Cara Merayakannya Setelah lockdown, Beethoven Haus kembali dibuka. (Foto: beethoven)

BEETHOVEN-HAUS di Bonn telah dibuka kembali untuk umum setelah ditutup sementara akibat penyebaran COVID-19. Ini berarti perayaan ulang tahun ke-250 Ludwig van Beethoven dapat dirayakan di sana. Juga telah diputuskan bahwa keseluruhan program acara perayaan di negara itu akan diperpanjang hingga September 2021.

Museum akan dibuka mulai dari jam 11 pagi sampai jam 5 sore. Hari Jumat hingga Minggu setiap minggu, dan pada hari libur nasional yang berlangsung pada tanggal 1 dan 11 Juni. Pameran permanen yang baru memiliki lebih dari 200 benda asli, termasuk manuskrip asli, instrumen, dan potret.

Baca juga:

6 Negara Ini Menerapkan Wajib Karantina 14 Hari untuk Pelancong yang Datang

musik
Museum Beethoven dibuka dengan pembatasan. (Foto: Unsplash.Maxim Abramov)

Pengunjung yang datang ke museum harus mengenakan masker atau pelindung wajah. Tidak boleh ada kelompok pengunjung yang diizinkan. Namun keluarga dan orang-orang yang tinggal serumah dan berbeda tempat tinggal dizinkan masuk. Tidak ada perangkat yang disediakan, namun media panduan media dalam beberapa bahasa dapat diunduh secara gratis dari AppStore atau GooglePlay untuk diputar di perangkat milik pengunjung.

Beethoven Jubiläums GmbH ditugaskan untuk mengoordinasikan program menarik acara nasional di bawah payung BTHVN2020 untuk menandai peringatan 250 tahun di seluruh Jerman. Sementara beberapa program acara yang terencana harus dibatalkan atau ditunda sampai tanggal yang belum ditentukan, banyak yang dapat dinikmati secara virtual. Perayaaan diputuskan akan diperpanjang hingga Sepetember 2021, yang awalnya direncanakan berakhir pada 17 Desember 2020. Tanggal 17 Desember merupakan peringatan ke-250 hari pembaptisan Beethoven.

1
Beethovenfest akan diadakan pada bulan September 2021. (Foto: twitter)

"Peringatan Beethoven terhenti akibat COVID-19 di tengah keberhasilan implementasi," kata walikota Bonn, Ashok Sridharan, kepada Lonely Planet. Ide-ide kreatif terus berjalan, dan mulai memindahkan acara ke tahun depan sebanyak mungkin. Jadwal baru telah ditentukan untuk bulan Juni 2021. Tiga konser open-air besar antara lain, Robbie Williams, Kraftwerk, dan Fantastic 4 sudah terjadwal.

Ashok menambahkan, Beethovenfest akan diadakan pada bulan September 2021 dengan program yang hampir sama. Mereka juga baru saja menerima beberapa penghargaan dari Klub Direktur Seni untuk Tur Beethoven mereka. (lgi)

Baca juga:

Tyrolean, Topi Unik Penjaga Jarak Aman

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH