Bedah Rumah Warga, Anies Minta Kaum Dhuafa Doakan Pegawai Pemprov DKI Anies Baswedan menghadiri penyerahan 385 kunci bedah rumah dhuafa dan 17 bantuan rumah oleh BAZNAS DKI (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri penyerahan 385 kunci bedah rumah dhuafa dan 17 bantuan rumah oleh BAZNAS DKI. Acara tersebut bertajuk 'Slametan Rume' yang diselenggarakan di Aula GOR Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (20/2).

Dalam sambutannya, Anies meminta kepada penerima bantuan untuk mendoakan pegawai Pemprov DKI. Pasalnya yanh memberikan sedekah zakat mayoritas adalah pegawai Pemprov DKI.

Baca Juga:

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Cari Rute Baru Formula E Selain Monas

"Doakan mereka agar bisa menuntaskan amanat baik. Nanti zakatnya, infaknya sedekahnya nambah. Kalau tambah nanti yang dirasakan ibu bapak nambah," kata Anies di lokasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serahkan program bedah rumah di GOR UNJ Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

Anies turut berpesan agar para penerima program ini berkomitmen untuk merawat dengan baik rumah yang telah direnovasi serta menghidupkan suasana di dalam rumah.

"Dirawat baik-baik rumahnya, buat jadi surganya ibu bapak semua, jadi hidupkan jangan lupa, jangan putus sholatnya, jagain anak-anak agar memiliki akhlak mulia. Jadikan rumah ini bukan sekadar bangunan fisik, tapi yang penting adalah kehidupan di dalam rumah,” pesannya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berpesan agar salat penghuni rumah itu tak ada yang putus. Selain itu, Anies juga meminta anak-anak yang tinggal di sana dijaga sehingga berakhlak mulia.

"Kita harap program bebenah rumah nanti bisa membesar, yang merasakan bisa lebih banyak, ujarnya.

Baca Juga:

DPRD Bakal Bentuk Panlih, Taufik: Fraksi PKS dan Gerindra Tak Bisa Jadi Ketua

Anies menilai program ini adalah hal baik. Ia pun berharap program ini bisa membantu mempercepat kesejahteraan masyarakat terlebih yang sedang terkendala dalam pengadaan tempat tinggal yang aman.

"Saya mendukung sekali kegiatan ini," tutup orang nomor di Jakarta itu.(Asp)

Baca Juga:

Sebelum Rapat Paripurna Tatib Wagub, Anies Bersama Anggota DPRD Bermain Tiktok

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH