Beda Jauh, Rias Wajah Indonesia vs Korea

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 12 September 2018
Beda Jauh, Rias Wajah Indonesia vs Korea
Tata rias wajah. (Foto: Pixabay/sandyranggeo2)

MAKEUP ala Korea saat ini digandrungi banyak anak muda di Tanah Air. Makeup Korea menampilkan tata rias wajah natural berkesan sederhana.

Sementara itu, di Indonesia, tata rias dikenal lebih tebal. Tentu gaya makeup Korea berbeda dengan gaya Indonesia yang kebanyakan dipengaruhi tren di Amerika atau Eropa.

Apa sih perbedaan-perbedaan makeup Korea dan Indonesia? Berikut Merahputih.com sajikan perbedaan makeup gaya Korea dan Indonesia, seperti dikutip dari iStyle.


1. Base

kkosmetik
Makeup Korea tak menggunakan teknik contouring. (Foto: Pixabay/lisy_)

Orang Indonesia biasanya menggunakan base atau primer makeup seperti foundation dengan warna yang pekat dan hasil matte. Terkadang, beberapa perempuan juga melakukan contouring pada wajah mereka.

Sementara itum perempuan Korea lebih sering menggunakan BB atau CC cream sebagai base makeup. Mereka hampir tidak ada yang menggunakan teknik contouring. Itulah mengapa hasil makeup Korea terkesan halus.

2. Mata

Rias wajah. (Foto: Pixabay/saifulmulia)
Riasan mata yang bold pada makeup Indonesia. (Foto: Pixabay/saifulmulia)

Orang Indonesia suka dengan riasan mata yang bold dan on fleek. Biasanya alis wanita Indonesia dibuat melengkung pada bagian tulang untuk menampilkan kesan wajah yang dewasa.

Penggunaan eye shadow juga lebih ke warna-warna gelap atau menonjol.

Beda dengan riasan Korea yang cenderung terkesan alami. Penggunaan bulu mata palsu juga tidak lebih dramatis dibanding riasan Indonesia. Warna eye shadow yang dipakai berwarna cerah atau warna-warna nude. Biasanya alis wanita Korea juga dibuat lurus agar menampilkan kesan wajah yang lebih muda.


3. Bibir

Rias wajah. (Foto: Pixabay/agoengadryirawan76)
Lipstik dalam rias wajah ala Indonesia lebih penuh. (Foto: Pixabay/agoengadryirawan76))

Make-up gaya Indonesia cenderung tampil full dan bervolume. Biasanya menggunakan lipstik matte dengan menutupi seluruh warna asli bibir. Sementara wanita korea lebih memilih menggunakan liptint dengan mengaplikasikannya dengan gradasi atau ombre.


3. Pipi

Rias wajah. (Foto: Pixabay/Deny_myo)
Rias wajah ala Indonesia lebih menonjolkan pipi yang terlihat tirus. (Foto: Pixabay/Deny_myo)

Untuk riasan pipi, orang Indonesia biasanya mengaplikasikan blush on di bawah tulang pipi dengan cukup tebal agar terlihat tirus atau menonjolkan tulang pipi mereka.

Sedangkan wanita Korea biasanya menggunakan blush on di bawah mata hingga batas tulang pipi mereka untuk menampilkan kesan merona. Pilihan warnanya pun cenderung hanya pink atau peach saja. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pengin Punya Kamar ala Orang Korea? Yuk Didesain Ulang Gaya Minimalis

#Make Up
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan