Beberapa Petunjuk Tentang Masa Depan MCU di Avengers: Endgame Avengers: Endgame (Sumber: BGR)

AVENGERS: Endgame sudah tayang selama dua pekan, tapi kehebohannya masih terasa hingga sekarang. Hal ini mungkin karena film tersebut adalah proyek terakhir untuk fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU) sekaligus penutup 22 film sebelumnya.

Setelah ini kita akan disuguhkan dengan cerita yang benar-benar baru dari Marvel Studio, diawali dengan film Spider-Man: Far From Home. Tapi bagi yang jeli, seperti dilansir Penggemarvel.net, ada banyak petunjuk yang bisa didapat di Avengers: Endgame tentang nasib MCU ke depan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Akan ada pengganti Iron Man

Iron Lad (Sumber: Ist)
Iron Lad (Sumber: Ist)

Sebelumnya sudah pernah dibahas oleh Merahputih.com tentang kehadiran sosok misterius di pemakaman Toni Stark a.k.a Iron Man. Di sana ia tampak mengenakan jas hitam. Menariknya, ia berdiri bersama para pahlawan super lain.

Kemunculan sosok bernama Harley Keener ini diprediksi akan memiliki porsi lebih di kemudian hari. Jika mengacu pada komik, maka Harley Keener yang diperankan oleh Ty Simpkins itu adalah sosok Iron Lad, seorang pahlawan super dengan armor mirip Iron Man.

2. Adanya Avengers Young

Avengers: Young (Sumber: Ist)
Young Avengers (Sumber: Ist)

Jika kemunculan Iron Lad benar, maka akan ada teori lain yakni hadirnya kelompok superhero baru bernama Young Avengers. Di komik kelompok ini dibentuk oleh Harley Keener atas bantuan Vision, setelah para anggota Avengers lama menolak untuk kembali berkumpul.

Hadirnya Young Avengers di masa depan semakin diperkuat dengan karakter-karakter muda di Avengers: Endgame, seperti Cassandra Lang, Morgan Stark dan Lila Barton.

3. Captain America versi Sam Wilson

Captain America versi Sam Wilson (Sumber: Penggemarvel.net)
Captain America versi Sam Wilson (Sumber: Penggemarvel.net)

Sebuah kisah yang cukup menyentuh di film Avengers: Endgame adalah saat Steve Rogers menyerahkan tameng kebanggaannya kepada Sam Wilson a.k.a Falcon. Memang banyak yang bertanya-tanya mengapa tidak Bucky Barner saja penerima tameng itu.

Penyerahan tameng ini memberikan isyarat kalau Captain America masih tetap ada di film-film MCU ke depan, hanya saja karakter tersebut tidak lagi diperankan Steve Rogers melainkan Sam Wilson. Kalau mengacu pada komik, Sam Wilson juga pernah menyandang gelar Captain America menggantikan sahabatnya itu.

4. Memunculkan universe baru

Ada universe baru (Sumber: Ist)
Ada universe baru (Sumber: Ist)

Petualangan para Avengers menggunakan mesin waktu ternyata memunculkan universe baru. Kenapa? karena saat mereka melakukan berburuan Infinity Stone, ada beberapa kisah yang berubah, misalnya Loki yang mencuri Tesseract namun dibiarkan begitu saja.

Teori ini semakin diperkuat dengan spoiler di trailer Spider-Man: Far From Home terbaru. Di sana Mysterio mengaku kalau berasal dari universe lain. Jika teori ini benar maka universe di film tidak hanya satu dan tidak menutup kemungkinan Iron Man dari universe lain masih hidup.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani