Beberapa Olahraga Terbaik untuk Meningkatkan Libido

annehsannehs - Senin, 28 Juni 2021
Beberapa Olahraga Terbaik untuk Meningkatkan Libido
Resistance training. (Foto SPRI)

OLAHRAGA memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kamu bisa meningkatkan kesehatan dan stamina tubuh, mengoptimalkan energi di dalam tubuh, meningkatkan kualitas tubuh, mencegah penyakit, dan menjaga kesehatan mental.

Kegiatan yang biasanya membuat kita berkeringat ini pun juga memiliki manfaat untuk menjaga dan meningkatkan kehidupan seksual kita, salah satunya untuk meningkatkan libido.

Tingkatkan libido dengan olahraga. (Foto- Pixabay/geralt)
Tingkatkan libido dengan olahraga. (Foto- Pixabay/geralt)

Khasiat berolahraga untuk kehidupan seksual pria pun telah terbukti sejak lama. Dilansir dari Ask Men, sebuah penelitian dari University of California pada 1990 menemukan bahwa berolahraga teratur secara signifikan mampu meningkatkan frekuensi bercinta, performa organ tubuh yang maksimal, dan kepuasan orgasme yang luar biasa ketika bercinta.

Baca juga:

Libido Berkurang? Yuk Ikuti Tips Ini

Tidak hanya itu, laman Mayo Clinic juga mengatkan olahraga aerobik tidak hanya meningkatkan libido, tetapi juga memperkuat stamina kamu di ranjang.

"Latihan reguler meningkatkan kelancaran peredaran darah baik dalam jangka pendek maupun panjang ke organ seksualmu," ungkap personal trainer dan CEO GainingTactic Rohan Arora. "Ketika sedang stres, biasanya libido menurun sampai batas tertentu. Stres juga menyebabkan tubuh memproduksi hormon kortisol, yang seiring dengan waktu bisa menurunkan gairah seks," tambahnya.

Sedangkan, olahraga mampu menurunkan kadar kortisol sehingga rajin berolahraga bisa mengurangi stres dan menjadi dorongan untuk kehidupan seksual yang lebih sehat. Penelitian pada 2004 dan 2012 juga menyimpulkan bahwa libido mampu meningkatkan produksi testosteron pada pria.

Latihan ketahanan juga bisa meningkatkan stamina. (Foto Men's Health)
Latihan ketahanan juga bisa meningkatkan stamina. (Foto Men's Health)

Para ahli pun mengemukakan beberapa olahraga terbaik yang bisa meningkatkan libido. Menurut BSCA-certified personal trainer David Rosales kepada Ask Men, resistance training (latihan ketahanan) adalah olahraga terbaik untuk meningkatkan produksi testosteron.

Baca juga:

Telepon, Alternatif Bercinta yang Tak Boleh Diremehkan

Instrukstur fitness dan founder 9 to 5 Nutrition Joe Johnson mengatkan bahwa kamu bisa melakukan tiga sampai lima set latihan ketahanan selama dua sampai tiga kali per minggu.

Jika tidak memiliki akses ke gym, ada alternatif lain untuk meningkatkan libido. Dilansir dari Harvard Health Publishing, sebuah penelitian menunjukkan bahwa berjalan selama 30 menit per hari bisa mengurangi kemungkinan pria mengalami Disfungsi Ereksi (DE) hingga 41%.

Yoga bisa dilakukan di rumah. (Foto- Pixabay/Tattvaayogashala)
Yoga bisa dilakukan di rumah. (Foto- Pixabay/Tattvaayogashala)

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine pada 2007 juga menunjukkan bahwa yoga bisa membantu mencegah ejakulasi prematur. Ini disebabkan karena yoga melibatkan berbagai otot di dalam tubuh dan membantu relaksasi tubuh. Yoga mampu memperkuat inti tubuhmu sehingga tidak heran olahraga ini juga bisa memicu libido kamu. (SHN)

Baca juga:

5 Alasan Bercinta Setiap Hari

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan