Belanja 'Online' Bikin Mood Bagus Ilustrasi belanja online. (Foto: Pixabay/Kreatikar)

PADA 'zaman now', belanja online kian ngetren. Apapun barangnya, bisa dibeli lewat portal belanja daring. Mungkin kamu juga telah menjadi bagian dari tren ini.

Belanja online digemari karena memberi kemudahan. Cukup sekali klik bagi kamu pengguna mobile banking, belanjaan pun otomatis sudah dipesan. Selanjutnya, kamu tinggal duduk manis menunggu barang pesanan datang.

Saking mudahnya belanja, banyak orang ketakutan menjadi boros. Sebenarnya tidak juga. Banyak keuntungan bisa kamu raih saat belanja online. Enggak percaya? Check these out, guys!

1. Diskon besar

Banyak toko online menawarkan diskon gede-gedean. (Foto: Pixabay/Geralt)

Beberapa e-commerce kerap menawarkan harga yang jauh lebih rendah dari toko yang bisa dikunjungi. Hal itu lantaran toko online cendrung lebih murah lantaran tak terkena pajak bangunan seperti toko fisik. Selain itu harga murah juga bermunculan akibat maraknya bisnis online yang menawarkan variasi harga terbaik, guna menarik para pelanggan setia.

2. Kenyamanan

Enggak usah ke luar rumah untuk belanja online. (Foto: Pixabay/Jill111)

Tanpa kamu sadari jika belanja online menjadi lebih nyaman, karena kamu tak perlu repot-repot memikirkan pakaian untuk pergi ke mal atau toko. Apalagi bagi kamu yang jam kerjanya supersibuk dan tak teratur, belanja online merupakan solusi bagi kamu untuk membeli barang tanpa banyak menyita waktu.

3. Banyak pilihan barang

Toko online menyajikan banyak pilihan barang. (Foto: Pixabay/Free-photos)

Toko fisik biasanya memiliki sebuah produk terbatas. Jadi kamu mesti memasuki beberapa toko untuk mencari beragam barang. Nah, berbeda halnya dengan belanja online, kamu bisa menemukan banyak sekali produk yang tak kamu jumpai di toko.

4. Terhindar dari ‘perangkap’

Belanja online membuat konsumen hanya membeli barang yang dibutuhkan. (Foto: Pixabay/Pasja1000)

Pengelola toko biasanya memiliki cara untuk memikat pembeli. Entah lewat poster, warna, atau pun penempatan produk yang akhirnya membuat kamu tergoda membeli barang yang tadinya tak ingin dibeli. Akibatnya pengeluaranmu membengkak. Lain halnya dengan belanja online, tentunya tak ada taktik perangkap seperti itu.


5. Memperbaiki mood

Belanja online memperbaiki mood. (Foto: Pixabay/Xusenru)

Belanja online dapat menjadi mood booster, khususnya bagi kaum hawa. Pasalnya, belanja online sendiri terasa lebih menyenangkan ketimbang sekotak cokelat, karena dengan aplikasi online shop atau Instagram, kamu sudah bisa browsing sepuasnya dengan mencari barang unik yang cocok dihati dengan harga terbaik.

6. Lebih mandiri

Belanja online membuat kamu bebas menjatuhkan pilihan. (Foto: Pixabay/Ritwickpr)

Mungkin kamu tak sadar jika belanja online membuat kamu lebih mandiri, khususnya dalam menjatuhkan pilihan. Jadi disini kamu tak mudah terpengaruh dengan pendapat orang-orang terdekat yang menemani kamu belanja. Barang yang kamu beli murni pilihanmu.

7. Lebih hemat

Belanja online bikin konsumen lebih hemat. (Foto: Pixabay/Goumbik)

Tak terasa jika kamu belanja online kamu akan jauh lebih hemat, karena tanpa harus keluar rumah dan membeli bensin atau ongkos transportasi. Karena bisa dibayangkan jika kamu belanja ke mall berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk bensin, parkir dan juga makan dan minum kamu. So, belanja online tentunya jauh lebih hemat guys.

8. Privasi terjaga

Privasi terjaga saat belanja online. (Foto: Pixabay/Stocksnap)

Dengan belanja online tentu privasi anda lebih terjaga. Tidak ada seorang pun yang melihat jika anda berbelanja. Apalagi pengiriman biasanya dibungkus rapi hingga tak terlihat orang lain. Jadi privasi anda betul-betul terjaga.

Selama Ramadan, belanja daring juga bisa kamu manfaatkan untuk menghabiskan waktu selama menunggu buka puasa. Hayo, pernah melakukannya enggak? (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Meme Kocak Tentang Puasa, Dijamin Bikin Ngakak Guys!

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH