Hotel Terbaik Dunia dengan Konsep Sustainable (Foto: trip101)

HOTEL yang meninggalkan kesan yang baik dan bertahan lama akan selalu mendapatkan pujian. Menemukan hotel yang menggabungkan kepuasan pribadi dengan dampak sosial dan lingkungan yang positif merupakan pengalaman yang sama sekali berbeda.

Organisasi pariwisata dunia mendeklarasikan tahun 2017 sebagai tahun sustainable travel. Trennya pun terus bertumbuh. Dengan konsep itu, hotel mencari masa depan untuk mengintegrasikan pengalaman sentuhan tinggi dengan inisiatif yang berarti untuk sektor publik. Dari berkebun di perkotaan hingga eco-architechture dan desain, industri perhotelan meningkatkan upaya untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan.

Memilih untuk menginap di hotel yang mempromosikan konsep sustainable berarti kamu secara aktif membantu membentuk standar masa depan. Dilansir laman Trip Savvy, berikut merek hotel favorit berkonsep sustainable dan cara mereka membantu membentuk standar industri.

Baca juga:

Sejarah Menarik Dibalik Hari Bumi, Sudah Tahu Belum?

1. 1 Hotel

1
Dirancang dengan sangat apik. (Foto: hotelbusiness)

Saat mengunjungi situs web 1 Hotel, kamu akan segera melihat komitmen mereka terhadap lingkungan. Di beranda, tampilan video aerial akan membawa kamu ke alam mimpi dan mengatur apa yang akan kamu alami. Itulah tema yang diusung dari merk mereka dan meresap ke dalam setiap aspek tamu yang menginap di salah satu hotel milik mereka.

Hotel-hotel itu dirancang dengan sangat apik dengan kayu pakai ulang, cahaya alami, kasur rami, dan momen green life. Mereka percaya bahwa masa depan dunia dan masa depan keramahtamahan ialah satu dan sama. Keduanya dapat menjadi katalisator untuk perubahan.

Meskipun saat ini hanya memiliki lokasi di NYC, Brooklyn, dan Miami, mereka dengan cepat berkembang dan siap menjadi merek global yang patut diperhatikan.

2. Hyatt

2
Memiliki program yang bernama Hyatt Thrive. (Foto: fcmtravel)

Ketika memikirkan Hyatt, kamu mungkin tidak langsung mengaitkannya dengan konsep sustainable. Hyatt memiliki 57% peringkat CSR keseluruhan untuk inisiatif mereka. Angka itu cukup mengesankan untuk ukuran hotel dengan nama besar. Mereka juga memiliki Strategi Keberlanjutan Lingkungan 2020 yang berfokus pada tata layanan, pengurangan limbah dan air, serta keterlibatan pemangku kepentingan.

Selain komitmen lingkungan, mereka memiliki program tanggung jawab perusahaan yang mengagumkan bernama, Hyatt Thrive. Melalui kemitraan, laporan, dan pengembangan karyawan, mereka bertanggung jawab terhadap standar tinggi yang ditetapkan industri. Mereka mendorong karyawan untuk menjadi sukarelawan di komunitas dan secara langsung terikat dengan beberapa organisasi layanan masyarakat.

Masa depan Hyatt merupakan sebuah keberanian dengan menjalankan bisnis yang bertanggung jawab, serta kecerdikan lingkungan dan masyarakat.

Baca juga:

Perbedaan Antara Green Tourism, Ecotourism dan Sustainable Tourism

3. Hotel Accor

3
Menerapkan keberlanjutan dalam program Planet 21. (Foto: thenational)

Fairmont, Swissotel, dan Raffles baru-baru ini bergabung dengan keluarga Accor Hotel. Apa yang membuat hal itu sangat menarik? Selain keramahan yang ditawarkan, program Planet 21 dari Accor membuatnya menarik.

Fairmont telah lama menjadi pemimpin dalam penawaran konsep sustainable dan seiring melakukan integrasi dengan Accor. Hal itu memungkinan mereka bergabung ke dalam program Planet 21. Menurut situs web mereka, program Planet 21 menunjukkan tujuan ambisius grup untuk 2020. Tujuan itu didasarkan empat prioritas strategis, yaitu bekerja dengan karyawan, melibatkan pelanggan, berinovasi dengan para mitra, dan bekerja dengan masyarakat setempat. Ada dua masalah utama untuk ditangani, yaitu makanan dan bangunan.

Tujuan itu diterjemahkan dengan berkontribusi pada perang melawan perbudakan seks anak, penerapan produk dan desain yang bersetifikat lingkungan, dan dengan menawarkan makanan bersumber pada konsep sustainable di restoran hotel mereka.

Salah satu hotel mereka yang paling ikonik, The Pullman Auckland Airport, memiliki dinding tanaman di lobi dan secara aktif bekerja untuk memerangi limbah makanan.(lgi)

Baca juga:

Ingin Belajar Bertani Organik Sambil Menginap Gratis? Kamu Bisa Ikutan Program Ini!

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I