Beberapa 'Highlight' dan Daftar Lengkap Pemenang Brit Award 2019 The 1975 di British Awards 2019 (foto: billboard.com)

DINI hari tadi, British Awards 2019 baru saja dilaksanakan. Jack Whitehall, komedian dan presenter TV ini kembali menjadi host Brit Awards tahun ini.

Benar adanya, para penonton terhibur dengan beberapa lelucon yang dikeluarkannya saat menjadi host Brit Awards. Berikut ini beberapa highlight dari acara yang telah berlangsung dari Millenium Dome, London

1. Hugh Jackman bawakan "The Greatest Showman"

Highlight dan Daftar Lengkap Pemenang Brit Awards 2019
Hugh Jackman membuka acara dengan theme song The Greatest Showman (foto: billboard.com)


Hugh Jackman membuka acara penghargaan Brit Awards 2019 dengan sangat spektakuler. Puluhan penari dengan baju merah dan hitam mengisi panggung dan menari ketika lagu The Greatest Showman dimulai.

Kemudian Hugh Jackman muncul dengan memakai jas berwarna silver. Penampilan ini sangat memukau ditambah dengan akrobat dan puluhan penari yang mengiri suara Jackman. Apalagi backdrop panggung yang interaktif membuat suasana semakin heboh.

2. The 1975 bawa pulang dua piala

Beberapa 'Highlight' dan Daftar Lengkap Pemenang Brit Award 2019
The 1975 bawa pulang 2 piala & berpesan tentang diskriminasi perempuan (foto: bbc.co.uk)


Kemenangan besar buat The 1975 karena mereka berhasil membawa pulang dua piala Brit Awards 2019 untuk dua kategori yang prestigius.

The 1975 berhasil mengalahkan musisi-musisi ternama dalam kategori Best British Group dan Album of The Year. Di atas panggung, Matty Healy, selaku vokalis The 1975 menyampaikan pesan mengenai misogyny atau diskriminasi terhadap perempuan dalam industri musik.

3. Pemenang British Male & Female Solo Artist

Beberapa 'Highlight' dan Daftar Lengkap Pemenang Brit Award 2019
Jorja Smith dan Geoge Ezra memenangkan British Female dan Male (foto: nme.com)


Setelah memenangkan Critic's Choice pada Brits 2018, Jorja Smith kembali di Brits 2019 sebagai pemenang. Dalam pidato kemenangannya, Smith mempersembahkan piala itu untuk semua perempuan yang sudah menjadi dirinya sendiri dan melakukan semua hal yang mereka sukai.

Sementara buat George Ezra, ini adalah kemenangan pertamanya di Brit Awards. Ia juga menjadi salah satu performers kemarin malam dan memberikan penampilan yang menakjubkan lewat lagu Shotgun.

4. Video Jay-Z dan Beyonce

Beberapa 'Highlight' dan Daftar Lengkap Pemenang Brit Award 2019
Ucapan terimakasih Beyonce dan Jay-Z ditemani lukisan Meghan Markle (foto: popculture.com)


Ada yang menarik dari video Beyonce dan Jay Z ketika mereka sedang mengucapkan terimakasih atas kemenangan mereka.

Video ucapan terimakasih berdurasi 29 detik itu dibuka dengan lukisan Meghan Markle, Duchess of Sussex. Kemudian Beyonce menyatakan rasa terimakasihnya kepada Brit Awards karena sudah sangat suportif selama ini.

Setelahnya Jay-Z dan Beyonce membalikan badan dan mengangguk kepada lukisan Markle. Kabarnya, pasangan ini ingin menunjukkan dukungan mereka terhadap Meghan Markle.

5. Pink menutup malam penghargaan

Beberapa 'Highlight' dan Daftar Lengkap Pemenang Brit Award 2019
Pink menyanyikan medley 5 lagu hitsnya dan menutup Brit Awards 2019 (foto: wsau.com)


Pink membawa pulang penghargaan untuk Oustanding Contribution to Music. Setelahnya, ia mengguncang panggung dengan menampilkan lima musik hit miliknya, yaitu Walk Me home, Just Like Fire, Just Give Me A Reason, Try, dan What About Us.

Pink mampu menutup Brit Awards 2019 juga dengan fantastis. Dua lagu pertama dinyanyikannya sambil berjalan dari ruang tunggunya.

Kemudian dia ketika lagu Just Like Fire, Pink terlihat sedang turun dari atas menuju panggung dengan menaiki hula hoop! Suara, panggung, dan penampilannya bisa dibilang sangat menganggumkan.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH