Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Konser K-Pop Lightstick merupakan salah satu benda yang paling penting untuk dibawa saat konser idol K-pop. (Foto: Instagram/Withikonik)

SUDAH dua tahun lamanya kita hidup membatasi diri. Pertemuan skala besar dilarang dan dihindari. Semua demi meredam persebaran virus Covid-19. Tapi vaksin mengubah arah hidup kita. Kehidupan mulai berangsur normal. Pertemuan skala besar mulai diizinkan. Salah satunya konser musik.

Tahun 2022 adalah tahun bersejarah. Banyak konser digelar secara hybrid alias campuran antara daring dan luring. Sesuatu yang belum pernah dilakukan pada masa sebelumnya. Secara jangkauan, konser hybrid ini lebih mudah diakses oleh banyak orang dari antero dunia. Tapi ini tak menyurutkan orang pada kerinduan konser dengan hadir langsung.

Karena itulah, banyak panitia konser musik menggelar konser secara full daring. Termasuk konser para musisi dan grup K-Pop. Tanpa ragu mereka merencanakan menyambangi Indonesia dalam rangkaian turnya, setelah dua tahun absen.

Konser K-Pop mempunyai keunikan tersendiri dibanding konser lainnya. Jika ingin menikmati konser ini, ada beberapa hal yang tak boleh dilewatkan.

Baca juga:

Tips Bawa Si Kecil ke Konser Musik

konser k-pop
Bertemu dengan idol K-Pop adalah sebuah kesempatan yang langka. (Foto: Unsplash/Chan Hyuk Moon)

1. Lightstick

Salah satu benda yang paling penting untuk dibawa saat menikmati konser idol K-pop. Lightstick adalah tongkat yang dapat menyala. Nyala lampunya mengikuti tempo musik para idol Korea tersebut.

Cahaya lightstick akan membuat konser terlihat lebih cantik dan mewah. Uniknya lagi, setiap boy dan girl group korea memiliki bentuk lightstick yang berbeda-beda. Boleh dibilang lightstick menjadi sebentuk identitas para idol dan penggemarnya.

2. Membawa Banner

Salah satu cara agar kamu dapat diperhatikan oleh idol kesukaanmu adalah dengan membawa banner. Kamu dapat menyiapkan kalimat yang lucu dan unik. Tetapi perlu diingat, jika kamu berada di posisi tribun, sebaiknya jangan terlalu sering mengangkat banner karena akan menutupi para penonton yang berada di belakangmu.

3. Hadiah untuk Idol Kesukaanmu

Bertemu dengan idol K-Pop adalah sebuah kesempatan yang langka. Oleh sebab itu, seorang fan akan berusaha semaksimal mungkin bertemu mereka sembari membawa hadiah spesial. Salah satu caranya adalah saat berada di konsernya.

Saat konser, para idol korea tentu tidak akan selamanya bernyanyi. Mereka menyiapkan sesi tanya jawab singkat. Kamu dapat memberikan hadiah tersebut dengan menjatuhkannya di dekat panggung saat sesi tersebut.

Jika berada di posisi jauh di belakang, kamu bisa mengopernya ke depan terlebih dahulu. Namun, jangan terlalu berharap karena terkadang kondisi yang tidak kondusif membuat hadiahmu tak sampai ke para idol.

4. Menyiapkan Lensa Tambahan

Banyaknya penggemar menjadikan boy dan girl grup Korea sering kali mengadakan konser di venue yang besar. Untuk kamu yang berada di posisi paling belakang, penting rasanya membawa sebuah lensa tambahan yang digunakan di kamera atau ponselmu. Dengan demikian, foto-foto yang dihasilkan akan tetap terlihat sempurna dan jelas.

Baca juga:

Tindakan Minimal Agar Nonton Konser Berasa Maksimal

konser k-pop
Kamu juga dapat membawa banner agar diperhatikan oleh idol-mu. (Foto: Instagram/@blackpinkofficial)

5. Gunakan Pakaian yang Unik

Menggunakan pakaian yang unik dan keren juga bisa menjadi salah satu cara agar dapat diperhatikan oleh idol kesukaanmu. Kamu dapat mengenakan pakaian yang melambangakan kepribadian sang idol.

Misalnya seperti konser Seventeen beberapa hari yang lalu di Indonesia. Banyak Carat (sebutan fan Seventeen) yang mengenakan pakaian motif harimau. Ini karena salah satu member-nya yang bernama Hoshi punya keidentikan khusus dengan harimau.

6. Menghafalkan Fanchant

Fanchant adalah yel-yel saat menonton konser. Fungsi fanchant untuk membuat konser jadi lebih semangat dan meriah. Biasanya penyebutan fanchant diiringi dengan ayunan dari lightstick. Uniknya, setiap lagu memiliki fanchant yang berbeda. Tentu ini membuat para penggemar harus menghafalkannya secara ekstra.

7. Berburu Freebies

Sebelum menonton konser K-Pop, para penggemar akan mengantre terlebih dahulu di luar venue. Biasanya disana akan ada banyak K-Pop fan yang akan membagikan hadiah dan suvenir yang berhubungan dengan idol kesukaanmu secara gratis.

Ini dilakukan sebagai salah satu dukungan untuk sang idola. Selain itu, mereka yang berbagi berharap dapat saling kenal dengan penggemar lainnya. Tetapi perlu diingat, ambil hadiah atau suvenir itu secukupnya saja. Karena kalau terlalu banyak, kamu akan kesulitan saat berada di dalam venue. (nbl)

Baca juga:

Datang Nonton Konser Sendokiran, Kenapa Tidak?

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Downtown Circle, Rancangan Kota Layang Mengelilingi Gedung Tertinggi di Dunia
Fun
Downtown Circle, Rancangan Kota Layang Mengelilingi Gedung Tertinggi di Dunia

Downtown Circle adalah kota futuristik dalam desain yang sangat ambisius.

Mobil Manual Butuh Perlakuan Khusus
Fun
Mobil Manual Butuh Perlakuan Khusus

Ada tata cara dalam mengendarai mobil manual agar awet.

Cameo di MCU, Cara John Krasinski Seimbangkan Peran Penjahat
ShowBiz
Cameo di MCU, Cara John Krasinski Seimbangkan Peran Penjahat

Itulah alasannya memerankan Fantastic Four.

Amber Heard Hanya Muncul 10 Menit di 'Aquaman 2'
ShowBiz
Amber Heard Hanya Muncul 10 Menit di 'Aquaman 2'

Durasi Amber Heard dipotong berdasarkan petisi yang ada.

Urutan Memakai Produk Skincare yang Tepat
Fun
Urutan Memakai Produk Skincare yang Tepat

Dengan memakai skincare secara berurutan wajah kamu akan terawat.

Menonton FIlm 'Minions: The Rise of Gru' dengan Jas Lengkap
ShowBiz
Menonton FIlm 'Minions: The Rise of Gru' dengan Jas Lengkap

mengambil langkah kegembiraan mereka lebih dari sekadar datang ke bioskop.

Berkah, Belanja juga Termasuk Terapi
Hiburan & Gaya Hidup
Berkah, Belanja juga Termasuk Terapi

Terapi belanja merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan suasana hati.

Jelang Hajatan Java Jazz 2022, PJ Morton Gandeng Kaleb J di Single 'Please Don't Walk Away'
ShowBiz
Elon Musk Ultimatum Karyawannya Kembali WFO atau Berhenti Kerja
Hiburan & Gaya Hidup
Elon Musk Ultimatum Karyawannya Kembali WFO atau Berhenti Kerja

Musk lantas meminta seluruh karyawannya ngantor.

Berbagai Program dari 'I Am Stuned' Jadi Sorotan Mata Internasional
Fun
Berbagai Program dari 'I Am Stuned' Jadi Sorotan Mata Internasional

Indonesia menjadi sorotan Internasional dalam konferensi Nuffic.