Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Ajang Brit Awards 2019 Beberapa hal yang mesti kamu tahu tentang Brit Awards 2019 (foto: ipad.tempusmagazine.co.uk)

AWAL tahun selalu jadi momen penting buat para artis dan musisi. Karena pada semester awal tahun, ada banyak ajang penghargaan buat mengapresiasi karya mereka, baik film maupun musik.

Setelah Grammy Awards kemarin, kali ini masyarakat dunia sedang menunggu pengumuman kemenangan untuk ajang Brit Awards 2019. Berikut ini rangkuman yang perlu kamu tahu tentang Brit Awards 2019.

1. Siapa yang akan menjadi host, kapan, dan di mana Brit Awards 2019?

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Brit Awards 2019
Jack Whitehall kembali jadi host Brit Awards 2019 (foto: planetradio.co.uk)


Tahun ini, Brit Awards akan berlangsung pada hari Rabu 20 Februari 2019 dan akan dilangsungkan di Millenium Dome, London. Acara akan dimulai dari pukul 20:00 waktu setempat.

Kalau ingin menontonnya, kamu tinggal buka ITV pukul 3:00 pagi nanti untuk bisa menonton Brit Awards langsung via streaming. Masih sama seperti tahun-tahun lalu, Brit Awards 2019 akan kembali digelar di 02 Arena di London.

Jack Whitehall, komedian dan presenter TV ini akan kembali menjadi host Brit Awards. Hal ini merupakan kabar gembira buat para penonton. Apalagi tahun lalu, Whitehall banyak mendapat pujian berkat penampilannya yang lucu dan memukau. Kita tunggu saja bagaimana penampilannya besok ya.

2. Siapa saja yang menjadi nominasi Brit 2019?

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Brit Awards 2019
Anne-Marie berhasil meraih 4 nominasi di Brit Awards 2019 (foto planetradio.co.uk)


Nominasi Brit Awards 2019 didominasi oleh Anne-Marie dan Dua Lipa. Keduanya berhasil mendapatkan empat nominasi. Nama Anne-Marie masuk dalam kategori British Artist Video of The Year, British Female Solo Artist, Mastercard British Album of The Year, dan British Single.

Sementara Dua Lipa mendapatkan dua kategori yakni British Single dan British Artist Video masing-masing untuk lagu IDGAF dan One Kiss. Sementara kategori Critic's Choice Awards sudah dimenangkan oleh Sam Fender. Dia mengalahkan Lewis Capaldi dan Mahalia. Kira-kira siapa saja ya yang akan membawa piala Brit Awards tahun ini?

3. Siapa saja yang akan tampil di Brit Awards 2019?

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Brit Awards 2019
Hugh Jackman dan pemain The Greatest Showman jadi penampil pembuka (foto: expressuk.org)


Ada kabar mengejutkan nih buat kamu pecinta film The Greatest Showman karena di Brit Awards tahun ini, Hugh Jackman akan tampil dan menjadi pembuka acara.

Selain itu banyak artis yang juga merupakan nominee yang akan mengguncang panggung Brit Awards 2019. Pengumuman pertama memberitahukan bahwa Little Mix, Geoge Ezra, dan Jorja Smith akan tampil di Brit Awards.

Ini merupakan kali pertam Jorja Smith tampil di ajang penghargaan ini. Penampil lain yang akan tampil di Brit Awards 2019 diantaranya yakni Calvin Harris, Dua Lipa, Rag n Bone Man, dan Sam Smith. Selain itu, kabarnya Jess Glynne, H.E.R, dan The 1975 juga akan memeriahkan panggung di Millenium Dome, London.

Jadi enggak sabar ya menunggu penampilan para artis ini, menikmati acara yang dibawakan oleh Jack Whitehall, dan pastinya menunggu pengumuman pemenang Brit Awards 2019. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH