Beberapa Hal Unik yang Ada di India, Polisi Harus Punya Kumis! Terdapat berbagai keunikan bila datang ke India. (Foto; Pexels/Yogendra Singh)

INDIA memang eksotis! Negara di Asia Selatan ini menjadi tujuan orang dengan berbagai alasan. Entah berlibur, mencari ketenangan dalam tradisinya, bisnis atau lainnya.

Ada banyak keindahan yang beragam mulai dari alam hingga budayanya. Tak hanya itu, sejarah yang ada disana juga tak kalah indah. Dilansir dari brightside, berikut adalah beberapa hal unik yang bisa kamu temui di negara penghasil film Bollywood ini.


Baca Juga:

90 Menit Saja dari Paris ke Amsterdam dengan Hyperloop


1. Negara vegetarian

sayur
India merupakan salah satu negara vegetarian terbesar. (Foto: Pexels/Magda Ehlers)


India bisa dibilang sebagai salah satu negara terbesar yang masyarakatnya menjadi vegetarian karena penduduknya mayoritas beragama Hindu. Karena itulah India termasuk yang terendah prosentasenya dalam mengonsumsi daging.

2. Polusi

polusi
1 hari=100 batang rokok. (Foto: Pexels/Chris LeBoutillier)

Polusi tentu jadi permasalahan bagi banyak negara besar di dunia, tak terkecuali india. Polusi asap yang berasal dari kendaraan saja bisa menyebabkan kesulitan bernapas. Ada juga yang membuat perumpamaan, satu hari di Delhi atau Mumbai setara dengan menghisap 100 batang rokok.

3. Identitas sapi

sapi
Di Bengal Barat sapi memiliki kartu identitas. (Foto: Pexels/Chelsea Cook)


Di India sapi bebas berkeliaran di jalanan umum. Termasuk yang ada di daerah Bengal Barat, namun di kawasan ini sapi memiliki kartu identitas dilengkapi dengan foto dari sapi tersebut. Lucu ya?

4. Perceraian

cerai
Perceraian di India sangat rendah. (Foto: Unsplash/Jaggu Dada)


India termasuk salah satu negara dengan tingkat perceraian yang sangat rendah di dunia. Hanya satu dari 100 pernikahan yang berakhir dengan perceraian.


Baca Juga:

6 Fase Pandemi COVID-19 yang Dilewati Sebelum Kembali Traveling

5. Negara “pedas”

pedas
DiIndia kuulinernya kebanyakan bercitarasa pedas. (Foto: Pexels/Marvin Ozz)


Seperti kebanyakan negara Asia, rempah-rempah selalu hadir dalam setiap karya kulinernya. Rempah-rempah ini menghasilkan salah satu cita rasanya adalah pedas. Sama dengan di India yang 70% makanannya bercitarasa pedas. Tak heran jika banyak yang menjuluki negara ini dengan sebutan “negara pedas”.


6. Polisi berkumis

polisi
Polisi yang berkumis dapat bonus banyak. (Foto: Unsplash/Frank Holleman)


Di negara ini seorang polisi dengan kumis akan mendapatkan gaji tambahan atau bonus. Ide ini muncul karena perspektif dari kumis yang membuat laki-laki menjadi semakin gagah dan dipercaya. Oleh karena itu, negara tidak ragu untuk memberi bonus kepada polisinya yang menumbuhkan kumis.


So, apakah kamu sudah berpikiran untuk berlibur ke india? Disana tentu ada berbagai macam jenis tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu ingin liburan, jangan lupa tunggu Covid-19 hilang dulu ya, jangan sekarang-sekarang ini oke! (lio)

Baca Juga:

Lansekap Alam di Dunia Penuh Dengan Warna Eksotik


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH